Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Rumah Minimalis? Kenapa tidak

Ada banyak alasan kenapa rumah yang minimalis begitu diminati masyarakat Indonesia. Developer-developer properti juga sudah memahami fenomena ini, sehingga banyak sekali developer Indonesia yang sudah mulai membangun perumahan minimalis. 

(Contoh desain rumah minimalis)

Alasan utama banyak penduduk yang menyukai rumah minimalis tentu adalah biayanya. Seringkali, membangun rumah membutuhkan biaya besar, apalagi rumah mewah. Oleh karena itu, bagi penduduk dengan budget minim, rumah minimalis dapat menjadi pilihan yang menggiurkan.

Sebenarnya rumah minimalis itu apa perbedaannya?

  • Desain rumah yang lebih sederhana
  • Ruang dalam rumah yang tidak terlalu banyak
  • Pemanfaatan space dalam rumah yang lebih efisien
  • Bahan bangunan rumah yang sederhana

Namun, jangan berpikiran negatif dulu, karena rumah minimalis walaupun lebih sederhana dan efisien, namun desainnya tidak kalah menarik dibandingkan rumah di tingkatan atasnya. Kesan rumah minimalis lebih ke bersih, sederhana, mungil serta tidak neko-neko, namun tetap nyaman untuk ditinggali.

Pada postingan berikutnya, akan kita bahas mengenai gambar-gambar serta foto-foto rumah minimalis. Sehingga, anda dapat menggunakannya sebagai sumber inspirasi, karena kadang banyak yang bingung ingin membangun rumah minimalis seperti apa.

Ide untuk membangun rumah minimalis sebenarnya tidak ada habisnya dan tidak berujung, tergantung kreatifitas anda/arsitek dan juga developernya apabila ingin membangun perumahan minimalis. Salah satu contoh konsep kreativ rumah minimalis yaitu versi terbuka atau sering dikenal dengan rumah minimalis nuansa modern terbuka, rumah dengan konsep seperti ini lebih sedikit menggunakan tembok dan lebih banyak bagian yang terbuka. Biasanya dibangun agak tinggi dan memiliki kaca-kaca yang besar serta ventilasi udara yang baik dan cukup.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rumah Minimalis? Kenapa tidak