Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Bagaimana Memberikan Kenyamanan pada Rumah Sederhana Anda

Banyak orang yang bilang, jika anda ingin merasakan tinggal di hunian yang nyaman maka berusahalah untuk memiliki rumah yang mewah dengan segala fasilitasnya yang lengkap. Apakah pernyataan semacam ini benar? Ternyata tidak juga. Di luar sana, banyak orang yang memiliki rumah mewah namun ternyata mereka tidak bisa menikmatinya. Sebaliknya, rumah sederhana ternyata juga mampu memberikan kenyamanan yang diinginkan. Jadi, ada baiknya anda tidak mengedepankan kemewahan. Memang tidak bisa dipungkiri, jika anda bisa memiliki rumah yang mewah dengan fasilitas lengkap, besar kemungkinan bagi anda untuk bisa menikmati waktu anda ketika anda berada dalam rumah. Namun, jika memang tidak bisa, memilikinya maka jangan dipaksakan. Rumah sederhana anda ternyata bisa diubah menjadi tempat yang nyaman. Mau tahu bagaimana caranya? Lanjutkan saja membaca artikel ini 


Desain Rumah Anda Seperti Yang Anda Mau

Satu hal yang bisa anda garis bawahi adalah rasa nyaman. Semewah apapun rumah anda namun jika anda tidak merasa nyaman di dalamnya maka percuma saja. Untuk itu, hal pertama yang bisa anda lakukan untuk rumah anda adalah dengan mendesainnya sesuai keinginan anda. Ketika anda telah selesai mendekorasi rumah anda menurut selera anda, hampir bisa dipastikan anda akan mendapatkan apa yang biasa disebut sebagai “rumahku istanaku”. Segala hal yang ada di dalamnya, walaupun anda memiliki rumah sederhana, bisa memberikan anda kepuasan karena sudah dibuat seperti apa yang anda mau. Namun, tentu saja anda tidak bisa semaunya dalam hal ini. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti penempatan furnitur dalam rumah dan hal-hal lainnya. Jangan sampai karena anda menginginkan penempatan furnitur diatur seperti yang anda mau namun ternyata furnitur tersebut bisa memberikan bahaya pada anda. Ambil saja contoh bagaimana anda ingin menempatkan kabinet di tepat di atas posisi anda biasa duduk ketika anda sedang menikmati makanan anda. Mungkin anda berpikir posisi tersebut sangat sesuai dan membuat rumah anda terlihat cantik. Namun, bukankah ketika anda berdiri, anda bisa terantuk dan akhirnya terluka?

Berilah Efek Agar Rumah Terasa Lebih Luas

Hal yang berikutnya adalah untuk memberikan efek rumah yang luas. Biasanya rumah sederhana memang tidak memiliki luas yang “wah”. Akan tetapi bukan berarti anda tidak bisa merasa “luas” ketika berada di dalamnya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah mewarnai dinding rumah anda bagian dalam dengan warna-warna yang cerah. Warna yang cerah bisa merefleksikan cahaya dengan baik sehingga ruangan dalam rumah anda bisa lebih terang dan akhirnya memberikan ilusi ruangan yang lebih besar. Kemudian jangan meletakkan furnitur dengan berhimpit-himpitan. Dan anda juga bisa memberikan efek rasa luas dengan menggunakan kaca dan cermin. Letakkan jendela yang berukuran besar sebagai bagian dari rumah sederhana anda. Dengan demikian anda bisa membuat ruangan anda jadi berasa lebih besar. Jadi, apakah anda siap mendekorasi rumah anda? Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Memberikan Kenyamanan pada Rumah Sederhana Anda