Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Contoh Desain Interior Rumah Minimalis

Di manakah kita bisa mendapatkan contoh desain interior rumah minimalis? Di internet, ada banyak contoh desain interior rumah minimalis yang bisa unduh. Desain interior rumah minimalis biasanya berpegang pada konsep serba sederhana, ringan, tanpa diriuhkan oleh aneka ornamen atau aksesori tambahan. Karena hal inilah, ruangan-ruangan yang terdapat di rumah berdesain minimalis biasanya tampak lapang, lega, dan menyenangkan.

 

Tak Selalu Rumah Minimalis

Contoh desain interior rumah minimalis dewasa ini telah terpublikasi secara optimal, dan mudah didapatkan, baik di internet maupun majalah-majalah khusus desain interior. Popularitas desain interior rumah minimalis ini membuat banyak orang mengaplikasikannya walaupun pada rumah dengan desain non-minimalis. Hal ini karena desain interior minimalis mudah diterapkan, dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas, dan hanya menggunakan perabotan yang benar-benar fungsional. 


Desain interior minimalis juga sangat cocok untuk masyarakat urban yang memiliki aktivitas keseharian cukup padat. Perlu diketahui juga bahwa untuk membersihkan ruangan dengan desain minimalis sangatlah mudah, karena barang yang diposisikan di ruangan yang bersangkutan tidak banyak.

Selebihnya, benda-benda yang diletakkan dalam ruangan berdesain minimalis tak harus berbentuk kotak atau bervariasi garis-garis lurus. Agar tidak membosankan, sesekali boleh saja ada lengkungan atau bulatan pada perabotan minimalis Anda, namun semuanya itu bukanlah bentuk geometri yang mendominasi ruangan. Pada beberapa contoh desain interior rumah minimalis yang terdapat di internet, ada banyak pilihan penggunaan bentuk geometri ini.
     
Tingkatan Desain Interior Minimalis

Berdasarkan tingkatannya, contoh desain interior minimalis memiliki beberapa level, yakni:

  1. Desain interior dengan gaya minimalis murni. Dalam desain interior murni ini, semua furniture yang digunakan terdiri dari model minimalis. Aksesori ruangan pun berjumlah sangat minimal. Tirai-tirai yang terpasang pada kaca jendela terdiri dari bahan-bahan polos dengan warna kalem.
  2. Desain interior dengan gaya minimalis menengah. Pada tingkat menengah ini, umumnya warna dalam ruangan sedikit lebih variatif dibanding desain interior murni minimalis. Pada beberapa benda terdapat corak atau motif, meskipun motif itu tidak terlalu ‘ramai’.
  3. Desain interior minimalis dengan gaya campuran. Desain interior yang satu ini terdiri dari gabungan minimalis dan konvensional. Penggunaan furniture juga tidak 100 persen terdiri dari perabotan bermodel minimalis.

Tak mengherankan jika contoh desain interior minimalis banyak diburu orang, karena desain ruangan ini dapat menghadirkan suasana modern futuristik, apalagi jika perabotan yang digunakan terdiri dari bahan logam dengan variasi kaca. Kelebihan furniture logam adalah mudah dibersihkan dan tahan lama. 


Contoh desain interior minimalis manapun yang akan Anda pilih, jangan abaikan bahwa desain serba sederhana ini memerlukan keselarasan antara benda yang satu dengan lainnya di dalam ruangan, sehingga hasil penataan ini mampu menghadirkan chemistry dengan seluruh penghuni rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Desain Interior Rumah Minimalis