Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Denah Rumah Minimalis Sederhana

Denah rumah minimalis sederhana sering hadir dengan membawa fungsi sebagai lampiran atau sumber informasi tambahan berbagai brosur rumah, yang diterbitkan pengembang maupun pelaku bisnis properti. Denah rumah minimalis sederhana ini umumnya memiliki format berupa coretan gambar grafis hitam putih.


Denah rumah minimalis sederhana sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang berniat mendirikan  ataupun  bertransaksi jual beli rumah minimalis sederhana. Denah sangat bermanfaat sebagai perencanaan pembangunan rumah, dan memiliki manfaat pula dalam hal perencanaan anggaran pembangunannya. Dengan mempelajari denah ini, banyaknya bahan maupun jenis material yang diperlukan untuk mendirikan rumah bisa diestimasikan.

Pada denah rumah minimalis sederhana pun akan terlihat, seberapa sederhanakah kondisi rumah yang bersangkutan, keistimewaan desain minimalisnya seperti apa, dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. Pada denah rumah minimalis sederhana, seluruh sudutnya akan terpetakan dengan jelas dari bagian atas, sehigga tak ada satu ruangan pun yang terlewatkan. 
 

Pada denah rumah minimalis sederhana juga akan terlihat di mana saja jendela dan pintu-pintu akan diposisikan, berikut ruangan-ruangan dan seluruh ukuran luasnya. Denah rumah minimalis sederhana pun akan memberikan keterangan tambahan berupa luas bangunan keseluruhan. Dengan demikian, setiap orang yang memerlukan informasi lengkap akan bangunan rumah minimalis sederhana tertentu akan mendapatkannya dari sebuah denah.    

Keterangan dalam Denah

Denah rumah minimalis sederhana biasanya mencantumkan berbagai keterangan tambahan seperti skala untuk menjelaskan luas bangunan rumah atau tanahnya. Dalam keterangan itu juga tercantum bahan-bahan ekstra yang digunakan, termasuk luas seluruh ruangan. Maka, pada denah rumah minimalis sederhana ini akan terlihat, bangunan rumah tidak begitu luas. Biasanya, rumah minimalis sederhana hanya memiliki dua kamar agak luas atau tiga kamar berukuran lebih kecil. Kelengkapan ruangan pun  umumnya standar-standar saja, yang terdiri dari ruang tamu yang luas tanpa ruang tengah, atau ruang tamu kecil yang ditambah ruang tengah. Tentu saja, ada juga dapur dan kamar mandi.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Sederhana

Walaupun disebut rumah minimalis sederhana, namun tidak berarti desain eksteriornya asal-asalan. Bahkan, umumnya rumah minimalis sederhana didesain dengan arsitektur mutakhir, serba simpel,  dan modern, sehingga unsur artistiknya tetap dipertahankan.  Rumah minimalis sederhana juga biasanya memiliki taman mungil yang estetis. Taman ini berfungsi sebagai area hijau rumah, yang bisa memberikan keindahan sekaligus menyegarkan. Perlu diketahui juga bahwa jenis-jenis tanaman di taman bukanlah tumbuhan langka yang berharga mahal, melainkan tanaman murah meriah yang cukup pantas dipajang di taman eksterior. Jika memang ada, denah rumah sederhana umumnya menampilkan taman juga.


Merancang Desain Rumah

Anda berniat mendirikan rumah minimalis sederhana? Sebelum sampai pada pembangunan rumah, biasanya pelaksana projek akan membuat denahnya dulu. Di sini, denah rumah minimalis sederhana merupakan rancangan desain rumah yang dapat diperbaiki, atau dilengkapi sesuai selera dan keinginan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Denah Rumah Minimalis Sederhana