Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Denah Rumah Minimalis Terbaru Sumber Inspirasi

Seperti halnya model rambut dan model pakaian, denah rumah pun mengalami perputaran gaya. Ya, setiap tahunnya selalu muncul denah rumah minimalis terbaru. Salah satu indikatornya bisa kita lihat di berbagai website di internet. Denah rumah minimais terbaru terus bermunculan, disesuaikan dengan kebutuhan para calon penghuni rumah.


Denah rumah minimalis terbaru muncul untuk mengatasi kejenuhan terhadap model rumah minimalis yang itu-itu saja. Pada denah rumah minimalis terbaru juga sering muncul berbagai gaya yang sedikit aneh dan kontroversial, sehingga rumah minimalis yang hendak dibangun benar-benar memiliki tampilan yang berbeda dengan yang lain.  Seperti apa saja denah rumah minimalis terbaru ini? 
Berikut adalah ulasannya.


  1. Denah rumah minimalis terbaru yang menampung berbagai gagasan baru di antaranya adalah gaya rumah yang memiliki lemari dinding, atau tempat penyimpanan pakaian di ruang kecil yang menempel pada dinding dan diberi pintu. Lemari yang menempel pada dinding ini sebenarnya merupakan gaya lama, namun belakangan populer kembali, karena dinilai bisa menghemat tempat dan sangat pas dengan konsep rumah dengan desain minimalis. Lemari permanen ini akan tergambar pada denah rumah yang hendak dibangun.
  2. Ada juga denah rumah minimalis terbaru yang dibangun dalam bentuk 2 lantai. Pada lantai bawah sama sekali tidak terdapat kamar, melainkan hanya ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi, dalam ukuran serba luas. Sedangkan ruang TV dan kamar seluruhnya ada di lantai atas. Model ini sering dipilih jika penghuni rumah yang bersangkutan memiliki usaha rumahan, sehingga salah satu ruangan di lantai bawah digunakan untuk kantor atau tempat usahanya. 
  3. Denah minimalis terbaru lainnya adalah adanya tambahan ruangan di samping fasilitas ruang standar, berupa ruang kerja atau ruang komputer yang mumpuni. Bukan rahasia lagi bahwa sekarang ini, internet telah menjelma menjadi kebutuhan pokok masyarakat kota. Dengan demikian, desainer rumah minimalis pun mulai memikirkan fasilitas ruang internet yang memadai dengan pengaturan sedemikian rupa, sehingga lokasi yang berangkutan bisa menjangkau koneksi atau sinyal yang cukup prima.   

Demikianlah beberapa desain yang diaplikasikan pada beberapa denah rumah minimalis terbaru. Seiring perjalanan waktu, kebutuhan penghuni rumah akan bentuk desain tempat tinggal memang senantiasa berubah-ubah.  Seseorang yang berprofesi pelukis misalnya, membutuhkan lokasi kerja yang nyaman dan tenang di rumahnya, sehingga perlu dipikirkan pula ketika arsitek rumah minimalis menuangkan ide dan gagasan saat merancang bangun tempat tinggal si pelukis.


Denah rumah minimalis terbaru juga perlu menampung kebutuhan seorang musisi akan ruang studio atau ruang musik, misalnya. Dengan demikian, rumah tak hanya terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi. Akhirnya, secara rinci, berbagai kebutuhan penghuni rumah akan ruangan tambahan akan tertuang dalam denah rumah minimalis terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Denah Rumah Minimalis Terbaru Sumber Inspirasi