Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Rumah gaya minimalis Anda baru selesai dibangun? Kini, tiba saatnya untuk memperlihatkan identitas rumah minimalis modern Anda melalui konsep desain interior. Sebagaimana diketahui, desain interior sangatlah penting untuk memperlihatkan karakteristik rumah yang kita dirikan, ketika kita mulai memiliki rencana untuk membangun rumah,  umumnya sudah ada konsep tersendiri tersendiri bagi setiap ruangan yang ada di dalam rumah minimalis.

Desain interior ruang tamu rumah minimalis modern

Rumah yang indah dan menyenangkan merupakan keinginan bagi setiap orang, akan tetapi idealnya, rumah tak hanya sedap dipandang mata melainkan juga sebaiknya nyaman dan bisa membuat betah ketika ditempati. Rumah yang sehat, rapi, nyaman, indah, dan sedap dipandang, dapat menyehatkan jiwa sekaligus menjaga mood penghuni rumah. Selebihnya, konsep desain interior memiliki andil besar dalam menciptakan suasana yang indah dan menyenangkan di dalam rumah.

Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Jika tempat tinggal Anda memiliki desain interior rumah minimalis modern, maka ada beberapa tipe desain interior minimalis modern yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah sebagai berikut ini.

1.    Pemilihan Warna

Dalam desain interior rumah minimalis modern, pemilihan warna termasuk hal yang cukup penting. Sebaiknya,  hindarilah warna-warna yang kelewat mencolok seperti merah tua, oranye, atau hijau terang. Desain interior rumah minimalis modern akan lebih atraktif dan sesuai konsep minimalis jika dijodohkan dengan bebaai warna netral seperti abu-abu, putih, cokelat muda, warna-warna pastel, dan lain-lain. Dalam porsi kecil, sesekali boleh saja menggunakan warna tegas seperti biru, misalnya. Namun, usahakan agar penggunaan warna tersebut tak lebih dari aksen atau sekedar variasi saja, sehingga tidak dominan.

Desain interior kamar mandi

2.    Furniture Berkualitas
Pilihlah berbagai produk furniture berkualitas baik untuk menciptakan suasana nyaman, fungsional, dan artistik. Pemilihan furniture yang ‘nyambung’ dengan konsep ruangan juga dapat berefek positif dalam membangun aspek emosional. Karenanya, Anda tak perlu menciptakan desain interior yang berlebihan, lantaran hal ini hanya memperbesar anggaran, dan membuat suasaa rumah Anda jadi penuh dan disesaki berbagai perabotan, seperti dalam acara pameran saja.

3.    Penempatan Lampu
Tambahkan lampu hias dengan desain minimalis pada posisi yang berbeda. Namun, usahakan jumlahnya tidak berlebihan. Penempatan lampu yang tepat dapat menambah keindahan desain interior rumah minimalis Anda di malam hari, sehingga suasana yang tentram dan nyaman akan menjadi milik Anda.

4.    Penempatan Hasil Karya

Pajanglah benda-benda menarik yang merupakan produk kreativitas Anda, misalnya foto hasil jepretan Anda, lukisan Anda dalam bingkai minimalis, dan lain-lain, sehingga kehangatan dalam desain interior rumah minimalis modern Anda dapat terjaga.

Demikianlah 4 tips desain yang bisa Anda praktikkan. Sebagai penyegar, jika perlu, tempatlah tumbuhan yang cukup atraktif di dalam atau pun luar ruangan, sehingga desain interior rumah minimalis modern Anda jadi sempurna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Rumah Minimalis Modern