Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Fungsi Katalog Furniture Minimalis

Fungsi katalog furniture minimalis lebih dari sekedar kertas atau buku. Di balik bentuknya yang sederhana, katalog mempunyai berbagai manfaat, yakni sebagai fasilitas untuk menawarkan dan memasarkan produk furniture minimalis. 


Untuk mendapatkan manfaat katalog secara maksimal, baik produsen maupun penjual dituntut mampu menyusun atau menciptakan katalog multifungsi, sehingga katalog ini bisa berperan sebagai alat promosi yang efektif dan efisien, serta mampu memberikan informasi yang dibutuhkan pembeli.

Katalog yang Efektif dan Efisien

Dalam membahas peran katalog sebagai perlengkapan pemasaran yang efektif dan efisien, tentunya pengertian dan tujuan promosi harus benar-benar dipahami. Pasalnya, dengan pemahaman ini, proses pembuatan dan pemaksimalan manfaat katalog akan lebih fokus, sehingga dapat memberikan informasi yang cukup akan furniture minimalis yang hendak ditawarkan.

Secara garis besar, promosi berarti proses komunikasi dari pemilik atau penjual produk, yang diarahkan kepada konsumen dengan tujuan memublikasikan, mengenalkan, hingga membujuk masyarakat konsumen supaya berminat membeli dan menggunakan furniture minimalis yang ditawarkan.

Informasi yang Tercantum dalam Katalog

Sebagai alat untuk promosi, tentu saja katalog furniture minimalis harus memuat berbagai informasi yang dibutuhkan pembeli, di antaranya adalah nama perusahaan/website penjual furniture minimalis, berbagai model furniture minimalis, bahan furniture, dan – tentu saja – harga furniture. Selain itu, terkadang katalog juga mencantumkan slogan atau tagline perusahaan/website penjual furniture.

Sebagai salah satu perlengkapan bisnis jual beli, foto-foto furniture yang terpajang dalam katalog furniture minimalis umumnya didesain sedemikian rupa, sehingga tampak atraktif, dan mampu membangkitkan animo calon konsumen untuk membelinya.

Cara Memilih Furniture dalam Katalog

Katalog furniture minimalis biasanya memuat berbagai furniture minimalis dalam beberapa kategori, seperti – misalnya – kategori bahan kayu, kategori sofa, atau kategori bahan logam. Seluruhnya dirinci secara lengkap dengan foto dan harganya.

Melalui gambar dalam katalog, Anda bisa minta informasi lebih lengkap pada penjualnya. Sedangkan jika katalog yang bersangkutan tersedia secara online, maka Anda bisa melakukan dialog interaktif, baik melalui chatting di internet maupun sambungan telefon atau sms.

Jika berniat membeli secara online, jangan terpukau hanya dengan melihat gambarnya pada katalog furniture minimalis. Mintalah informasi mengenai daya tahan produk dan tingkat kesulitan perbaikan, jika produk yang bersangkutan mengalami kerusakan. Jika toko yang bersangkutan tidak menyediakan layanan servis furniture, mintalah alamat jasa servis yang mungkin diketahui penjual.

Hanya yang pasti, jika Anda melakukan perawatan secara benar, misalnya dengan membersihkannya secara berkala menggunakan pembersih khusus, maka perlengkapan furniture Anda akan tahan lama.  
  
Tanpa Katalog

Tak semua toko furniture menyediakan katalog furniture minimalis, sehingga seringkali, Anda harus aktif bertanya atau minta informasi selengkapnya mengenai produk yang hendak dibeli. Namun kadang-kadang, penjual hanya memberikan katalog furniture minimalis jika diminta oleh calon pembeli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fungsi Katalog Furniture Minimalis