Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Koleksi Foto Rumah Minimalis

Anda sering melihat-lihat foto rumah minimalis? Foto rumah minimalis memang banyak terdapat di internet maupun majalah khusus properti. Bahkan, kini jumlah foto rumah minimalis semakin banyak saja, karena kian banyak pula pengembang/developer rumah yang menawarkan atau menjual rumah dengan desain minimalis.


Dengan harga jual yang variatif, luas rumah maupun luas tanah yang beragam, biasanya aneka foto rumah minimalis yang dipublikasikan terdiri dari macam-macam model, sehingga calon konsumen dihadapkan pada banyak pilihan.

Tak Selamanya Murah

Foto rumah minimalis tak selalu identik dengan foto tampilan rumah sederhana. Sebaliknya, rumah sederhana juga tak selamanya bergaya minimalis, dan rumah dengan desain serba simpel atau minimalis tidaklah selalu berharga murah. Kalau memanfaatkan material bangunan kelas atas, dan berlokasi di kawasan strategis, maka besar kemungkinan rumah minimalis yang tampak dalam foto memiliki harga relatif mahal. Hanya yang jelas, para pebisnis properti, dalam hal ini penyedia rumah hunian, tentu ingin meraih sebanyak mungkin pangsa pasar, termasuk kelas menengah. Selain menawarkan rumah minimalis kelas mewah dan ekstra mewah, ada juga pengembang yang menjual rumah minimalis sederhana – sebagaimana sering terlihat di iklan internet – berharga murah.
Merupakan hal yang biasa bahwa divisi pemasaran properti akan memajang berbagai foro rumah minimalis untuk meraih pasar, termasuk foto rumah minimalis sederhana, foto rumah minimalis mewah, atau foto rumah minimalis mungil sebagai sampel desain.


Ciri-ciri Rumah Minimalis

Jika diperhatikan, foto rumah minimalis mempunyai ciri-ciri yang berbeda dengan model maupun desain rumah lainnya. Lalu, ciri-ciri apa sajakah yang melekat pada rumah minimalis pada foto? Di bawah ini adalah uraiannya.   

  1. Pada foto rumah minimalis, terlihat bahwa desain rumah lebih terfokus pada rancangan bangunan yang serba sederhana, dengan garis-garis lurus yang dominan.
  2. Pada dasarnya, desain minimalis lebih terfokus pada kualitas material bangunan daripada model fisiknya, sehingga tampilannya lebih sederhana, dan tidak disesaki ornamen. 
  3. Foto rumah minimalis umumnya dilengkapi bidang-bidang dinding polos, dengan olesan warna cat yang kalem dan netral. Kalaupun ada aksen garis dengan warna ‘meriah’ seperti merah atau oranye, hal itu tak lebih dari variasi saja.
  4. Beberapa desain seperti tampak dalam foto rumah minimalis memanfaatkan aksesori warna kelabu alami seperti batu koral bulat maupun batu koral pipih.
  5. Pada foto rumah minimalis umumnya tak terdapat desain maupun ukiran bermotif yang rumit. Kalaupun terdapat tonjolan atau lekukan pada permukaan pintu, kusen jendela, atau dinding, itu lebih banyak berupa aksen garis-garis lurus.

Di Pinggir Kota

Rumah minimalis cocok untuk mereka yang memiliki kesibukan tinggi dan menyukai gaya simpel serba praktis. Jika Anda menginginkan rumah minimalis murah, maka pilihlah jenis rumah sederhana minimalis di pinggiran kota. Seleksilah berbagai modelnya melalui koleksi foto rumah minimalis di internet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Koleksi Foto Rumah Minimalis