Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Indahnya Rumah Minimalis Type 45

Terdapat beberapa type rumah minimalis seperti rumah minimalis type 45, type 36, hingga type 21. Semakin banyak nomor pada type menunjukkan semakin besar type rumah.  Diantara ketiga type rumah minimalis tersebut yang paling sering dipilih adalah type 45 dimana rumah tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sempit. Rumah type 45 biasanya memiliki beberapa ruangan seperti garasi, teras, ruang tamu, ruang tengah, dapur, 1 kamar mandi, dan 2 hingga 3 ruangan untuk kamar tidur. Rumah type 45 dan type 36 memiliki kemiripan denah, namun rumah type 45 memiliki ruangan yang lebih luas. Selain dari ukuran yang lebih luas, rumah type 45 juga mempunyai kelebihan lain yaitu model rumah yang dibangun. Karena memiliki luas yang lebih, rumah type 45 dapat dibangun lebih banyak sirkulasi udara dan plafon yang lebih tinggi sehingga sirkulasi udara lebih baik dan lancar.


Rumah type 45 memang termasuk sebagai rumah yang minimalis, oleh karena itu rumah type 45 tergolong rumah memiliki banyak kelebihan layaknya seperti rumah minimalis lainnya namun di sisi lain tetap memiliki luas rumah yang cukup. 


 

Kelebihan rumah minimalis type 45

Karena ukuran rumah yang tidak terlalu besar, untuk membangun rumah minimalis type 45 tidak membutuhkan biaya yang mencapai milyaran rupiah. Kisaran untuk membangun rumah type ini sekitar Rp 100 juta hingga Rp 500 juta tergantung kualitas bangunan dan hiasan untuk rumah. Jika anda ingin menghemat biaya pembangunan, sebaiknya kurangi membangun hiasan untuk rumah anda. Bangunlah hiasan seperlunya saja. Rumah type 45 berarti membutuhkan paling tidak minimal lahan sekitar 50 m2. Tentu saja sangat hemat lahan untuk membangun rumah type 45. Namun meskipun terbilang minimalis, bukan berarti anda tak bisa berekreasi. Denah dan desain rumah bisa terlihat bagus tergantung kemampuan anda membuatnya. Kemudian hemat listrik dan perabot. Karena luas bangunan yang tidak terlalu besar penggunaan lampu juga tidak membutuhkan terlalu banyak. Untuk perabot, rumah minimalis type 45 sudah cukup bagus dengan perabot dan furniture dasar seperti kursi, sofa, meja, dan sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Indahnya Rumah Minimalis Type 45