Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Merencanakan Rumah Minimalis berlantai 1

Memiliki rumah sendiri merupakan impian dari setiap keluarga. Jika anda masih belum mempunyai rumah, alangkah baiknya anda mulai merencanakan anggaran untuk rumah masa depan anda. Dengan merencanakan anggaran anda bisa menghitung kira-kira biaya total yang dibutuhkan dan mempersiapkan tabungan untuk membangun rumah. Untuk rumah yang hemat, anda bisa memilih rumah minimalis 1 lantai. Rumah minimalis 1 lantai merupakan salah satu jenis rumah yang paling diminati oleh banyak orang.


Dalam menghitung anggaran untuk pembangunan rumah minimalis dengan 1 lantai berarti anda menghitung perkiraan total biaya. Merencanakan untuk membangun rumah tidak bisa dipastikan karena harga material dan bahan bangunan yang selalu naik turun. Namun paling tidak anda memiliki gambaran untuk membangun rumah anda. Untuk membuat rencana membangun rumah, anda harus membuat RAB atau Rencana Anggaran Biaya. Namun jika anda masih awam dengan RAB, ada cara lain yang lebih sederhana untuk menghitung biaya membangun rumah impian anda. Cara ini dengan melihat factor utama dalam membangun rumah, dan memberikan nilai sesuai keinginan anda.


 

Faktor utama merencanakan rumah minimalis 1 lantai

Yang pertama tentunya harga bahan bangunan. Setiap daerah memiliki harga bahan bangunan yang berbeda-beda tergantung harga pasar. Semisal harga bahan bangunan di daerah perkotaan tentu saja berbeda dengan harga bahan bangunan di daerah pinggiran kota. Kemudian yang kedua adalah luas tanah. Pilihlah lokasi yang memiliki akses yang mudah dengan jalan yang mudah dilalui kendaraan. Dengan mengetahui luas tanah, tentunya anda bisa mengira-ngira luas bangunan. Tentukan juga kualitas dan jenis bahan bangunan yang anda pakai. Kemudian sesuaikan dengan jumlah ruangan. Dan yang terakhir adalah tingkat kesulitan dari desain rumah minimalis 1 lantai. Semakin sederhana desain rumahnya, tentu saja semakin mudah dibangun dan hemat anggaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Merencanakan Rumah Minimalis berlantai 1