Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain jendela minimalis terbaru

Desain jendela minimalis - Apabila Anda membangun sebuah rumah, jendela merupakan keharusan. Jendela merupakan kunci kesuksesan rumah, dan pengaruhnya terhadap desain interior sangatlah besar. Jendela memiliki berbagai ukuran dan desain. Bentuk dari jendela pun bervariasi, semuanya tergantung keinginan konsumen. Fungsi dari jendela sendiri yaitu untuk masuknya cahaya dan ventilasi udara. Ventilasi udara yang baik memungkinan udara di dalam rumah menjadi fresh, karena udara pengap dari dalam ruangan akan keluar dan bertukar dengan udara oksigen baru yang fresh, Anda pun menjadi betah di rumah.

Desain jendela minimalis pada ruang tamu

Di pasaran jaman sekarang sudah banyak yang menjual jendela dengan aneka variasi. Namun jenis manapun jendelanya, Anda hendaknya pintar dalam memadukan antara desain jendela dengan desain atau tema rumah tempat tinggal yang ingin direnovasi. Apabila Anda mau konsep minimalis, maka pilihlah desain jendela yang simpel.  Jendela selain memiliki variasi bentuk dan ukuran, juga terbuat dari bermacam-macam bahan. Contoh bahan pembuatan jendela yaitu: kayu, besi, plastik. Tetapi itu bingkainya, bukan bahan jendela langsung. Jendela minimalis juga terbuat dari bahan-bahan tersebut. Namun, Anda juga bisa menggunakan desain jendela yang bergaya modern, desain bergaya modern lebih mengena pada desain interior minimalis sebuah rumah. Selain itu yang harus diingat yaitu pemilihan ukuran jendela, jangan sampai rumah tempat tinggal Anda mempunyai jendela yang terlalu besar atau terlalu banyak pada ruangan yang kecil. Lebih lanjut, Anda bisa membaca detailnya di bawah ini:

Apa yang harus dipertimbangkan saat memilih jendela

Ukuran dimensi jendela

Ukuran jendela yang tepat merupakan rancangan awal yang harus dibuat. Untuk public room atau ruang tamu, dimensi ukuran jendela sebaiknya dimaksimalkan. Dimensi besar disarankan, karena ruang tamu membutuhkan pencahayaan yang baik.

Desain yang harmonis

Anda juga perlu melakukan harmonisasi pada desain interior dan desain jendela. Dalam memasang jendela, Anda harus berfokus dan berupaya supaya tidak meninggalkan kesan alami dalam menentukan jendela yang ingin dipasang.

Bentuk dan model

Jaman sekarang bentuk dan model jendela sudah semakin beraneka ragam, ini karena tuntutan perkembangan jaman juga. Di mana, sekarang banyak yang menginginkan desain modern. Yang perlu untuk Anda fokuskan adalah bentuk atau model yang paling bagus untuk sebuah ruangan yaitu minimalis, eksotis dan kesederhanaan. Gunakan kreativitas Anda untuk berimajinasi mendapatkan desain jendela yang terbaik dan cocok dengan desain interior ruangan.


Seni artistik

Corak dari jendela merupakan pantulan seninya. Ini juga adalah salah satu poin yang penting yang harus Anda perhatikan juga. Contohnya jika bagian luar ruangan adalah taman atau kebun yang hijau, maka Anda jangan menggunakan desain jendela yang memiliki corak berlebihan. Supaya terlihat menyatu dengan taman bagian eksterior rumah, Anda bisa gunakan desain jendela type tradisional atau klasik, dengan warna yang polos. Ini semua untuk menimbulkan kesan harmonisasi apabila Anda melihat keluar melalui jendela tersebut.

Keamanan rumah

Poin yang jangan dilupakan yaitu fungsi utama dari jendela, keamanan. Dalam merancang desain sebuah jendela, Anda harus memastikan tingkat keamanannya dari serangan pencuri atau rampok, karena mereka tidak akan masuk ke rumah Anda melalui pintu melainkan melalui jendela. Jendela adalah penghubung antara eksterior dan interior rumah. Sebagai tips, Anda bisa mencoba memasang terali besi di balik jendela, jadi penjahat tidak bisa masuk dengan mudah, harus menggergaji terali besi tersebut terlebih dahulu. Sekian mengenai desain jendela minimalis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain jendela minimalis terbaru