Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Manfaat dari penggunaan jendela kayu untuk rumah Anda

Jendela kayu, kapan saat terbaik untuk menggantinya yaitu ketika jendela rumah Anda bergerak naik turun ketika tertiup angin. Ada banyak ragam bahan jendela misal vinyl, fiberglass, namun saat ini pembahasan lebih ke jendela berbahan kayu. Sebelum mengambil keputusan, mari kita simak apa saja yang bisa Anda dapatkan dari pemasangan jendela kayu.

Jendela kayu yang ekslusif


Variasi ragam penyelesaian jendela kayu

Jika Anda termasuk orang yang mencintai penggantian dekorasi rumah, penggunaan jendela kayu adalah pilihan tepat. Frame jendela asli terbuat dari kayu, bisa dicat atau divariasi disesuaikan dengan dekorasi rumah Anda. Manfaat lainnya yaitu mudah untuk dicat ulang jika suatu saat menjadi kotor atau Anda ingin melakukan perubahan. Warna yang bisa digunakan contohnya putih moderen, coklat tanah, kuning madu, semuanya hanya perlu sedikit tambahan waktu kerja saja.

Bahan pembuatan apakah bisa habis?

Jangan khawatir kehabisan bahan, karena adanya tren jendela kayu, maka sudah pasti pemerintah menyediakan tanah dengan pepohonan yang ditanam memang khusus untuk proses produksi furniture dari kayu, termasuk jendela ini. Jadi, Anda tidak merusak lingkungan untuk menggunakan jendela kayu, jangan khawatir. Sifat positif jendela kayu lainnya yaitu sifat isolasi yang bagus, sehingga saat udara dingin di luar misalnya, Anda tidak perlu lagi memasang penghangat ruangan. Ini merupakan penghematan pengeluaran bagi Anda dan keluarga.

Proses pembuatan jendela dari kayu


Jendela kayu juga tahan lama

Asal Anda tahu, walaupun berbahan kayu, namun jendela ini bisa bertahan hingga 65 tahun sebelum waktunya diganti, tentu ini merupakan berita positif bagi pemilik rumah. Perawatan yang diperlukan tetapi harus rutin (Tidak banyak), dan rutinlah melakukan pemeriksaan. Jika ini semua dilakukan, niscaya jendela kayu Anda akan bertahan lama dari rusak.

Lalu kapan waktu pemeriksaan jendela kayu yang dianjurkan? Pemeriksaan bisa dilakukan minimal sekali setahun saja. Anda bisa cat ulang jendela kayu Anda, biasanya yang pertama rusak adalah cat yang terkelupas karena terkena air hujan, uruslah itu saat Anda melihatnya. Dengan melakukan perawatan ini, jendela kayu Anda akan dapat bertahan lama. Selain itu, perhatikan juga adanya retakan, dempul yang longgar disebabkan karena cuaca, gantilah.

Desain jendela kayu disesuaikan dengan interior rumah


Poin-poin yang harus dipertimbangkan sebelum membeli jendela kayu

Jika Anda malas atau tidak memiliki waktu untuk melakukan pemeriksaan rutin setahun sekali seperti yang dianjurkan di atas, maka pertimbangkanlah menggunakan bahan lain untuk jendela rumah Anda. Harga merupakan poin kedua yang menjadi pertimbangan, bahan vinyl lebih murah, namun daya tahannya lebih sebentar dibandingkan jendela kayu. Kedua poin ini harus anda perhatikan, pertimbangkan untung ruginya, pilihan ada di tangan Anda.

Terakhir, pastikan Anda membeli jendela kayu dari perusahaan furniture yang berkualitas dan tidak asal-asalan dalam membuat jendela. Carilah informasi baik dari teman-teman, teman arsitek yang sudah terbiasa renovasi rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat dari penggunaan jendela kayu untuk rumah Anda