Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Manfaat penggunaan atap rumah modern

Bila kita tidak membahas mengenai ukuran, desain atap, struktur juga cuaca, kita mengerti bahwa atap dibangun dengan tujuan memberikan dukungan serta perlindungan tempat tinggal/rumah dari serangan matahari, hujan serta cuaca yang berubah-rubah. Atap sudah dikenal lama dalam dunia arsitektur, selain sebagai perlindungan atap juga berfungsi sebagai estetika serta gaya/style rumah Anda. Berikut beberapa desain atap contohnya adalah atap tanah liat, atap desain bungalow, atap bergaya shingle, mansard, atap dengan gaya klasik Georgia, semuanya memiliki fungsi yang sama namun desain yang berbeda-beda.


Informasi tambahan atap rumah modern

Restorasi/perbaikan atap bisa menggunakan tile roof, cara efisien dalam mengubah tampilan dari genteng rumah Anda, serta dapat memantulkan panas. Anda bisa menggunakan cat ‘superblock’ untuk mengurangi panas yang diterima di dalam rumah, karena panas dipantulkan oleh atap yang menggunakan cat ‘superblock’, ini tentunya bisa menghemat biaya pengeluaran listrik untuk AC (Pendingin). Atap rumah modern jaman sekarang sudah ada beberapa versi terbaru misalnya genteng terakota yang anti lumut karena sifatnya yang lunak dan lembab, semen terakota bersifat mempertahankan uap air lebih banyak dibandingkan genteng ubin semen. Tampilannya juga unik, modern serta ramah lingkungan yang cocok untuk rumah Anda. Desain/rancangan dari atap dibuat sedemikian rupa, untuk aset penting dari komposisi rumah Anda, perlindungan untuk keluarga Anda juga. Atap penting untuk melindungi rumah dari kondisi iklan yang ekstrem, misalnya pada musim hujan angin. Jadi, misalkan saat musim kemarau, Anda jangan sampai mengabaikan bocor kecil, karena dari bocor kecil tersebut bisa menjadi lebih parah apabila dibiarkan, dan bisa bertambah buruk seiring waktu, plafon Anda juga bisa jadi rusak karena terkena air dari bocoran kecil tersebut. Sangatlah penting bagi Anda untuk selalu menjaga kondisi atap rumah Anda.

Atap modern dan peranan pentingnya

Bila Anda ingin rumah yang bergaya, aman, maka penggunaan atap modern dapat menjadi peran yang dominan, sehingga Anda dapat tinggal dengan nyaman di rumah Anda tanpa masalah panas dan juga kebocoran. Atap modern dibuat dan didesain sedemikian rupa sehingga terbukti tahan panas, tidak menjadi penghantar petir, aman dari hujan lebat (Tahan bocor) dibandingkan atap/genting versi lama. Perawatan atap modern tidak terlalu banyak, sehingga Anda akan menghemat waktu perbaikan genting. Bilamana ingin mengganti dengan atap modern maka diperlukan pengetahuan mengenai itu, carilah informasi dan nasehat dari orang yang mengerti mengenai jenis, tipe dan bahan dari atap modern ini. Dengan penggunaan atap modern, Anda tidak perlu khawatir air yang merembes masuk ke dalam rumah karena sudah memiliki sistem drainase dan sistem desain selokan sehingga air hujan dapat mengalir ke tanah tanpa tertahan di genting yang mengakibatkan genting menjadi keropos, semua itu sudah teratasi dengan atap modern.

Pemasangan atap modern

Bila Anda tidak yakin, saya sarankan Anda menyewa pemasang/kontraktor/pekerja profesional yang sudah biasa memasang genteng modern. Memang memerlukan biaya tambahan, namun hasil yang Anda peroleh tentu baik, dibandingkan Anda memasang sendiri, dan tentu saja lebih aman. Pemasang genteng pro sudah memiliki potensi tinggi, dan seiring pengalaman mereka, pemasangan genting juga menjadi lebih efisien dan efektif dibandingkan yang tidak berpengalaman. Jadi, janganlah takut untuk mengganti dan merenovasi genting lama Anda apabila sudah sering bocor, dengan genting/atap modern terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat penggunaan atap rumah modern