Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Cara dan tips membuat rumah kos

Bisnis investasi properti merupakan sesuatu yang pantas diperjuangkan, karena nilainya terus bertambah dari waktu ke waktu. Ini disebabkan karena jumlah penduduk yang lahir dibandingkan yang meninggal, masih lebih banyak yang lahir, sementara jumlah lahan tidak akan tetap bertambah malahan akan semakin berkurang, oleh karena value dari sebuah tanah termasuk properti di atasnya adalah investasi yang tepat.

Foto di bawah ini adalah contoh rumah kos yang kamarnya menghadap ke luar
, jadi terlihat seperti hotel, namun ini kos-kosan. Sisa tips dalam mendesain interior rumah kos, bisa Anda baca di bawah.


Setelah Anda membeli tanah, jika Anda menyewakan kosongan begitu saja, maka kurang efektif atas hasil yang didapatnya. Jika Anda memiliki lahan kosong, apalagi posisinya strategis, misalnya dekat kantor atau kampus, maka sebaiknya Anda membangun sebuah rumah yang bertujuan menjadi tempat kos atau disewakan kamarnya.

Anggapannya sekarang ini biaya sewa kamar kos untuk satu orang kurang lebih Rp. 1.000.000,00. Ini merupakan harga pasaran biaya kos satu bulan sekarang, bahkan bisa lebih (Yang menggunakan pendingin ruangan). Bila ada anggap saja 10 kamar maka pendapatan kotor per bulan bagi pemilik properti rumah kos tersebut yaitu Rp. 10.000.000,00, ini tentunya hal yang enak, karena pemilik kos tinggal menerima passive Income setiap bulannya. Biaya listrik juga seringnya ditanggung oleh anak kos itu sendiri.

Yang terpenting yaitu bagaimana Anda membangun desain interior yang efektif. Arsitektur juga berperan. Anda sebisa mungkin memanfaatkan ruangan menjadi kamar, namun jangan terlalu serakah juga, misalkan membuat terlalu banyak kamar, sehingga per kamarnya luasnya terlalu sempit, hal ini akan membuat penyewa jadi enggan untuk menyewa dan Anda akan bangkrut tidak bersisa, hanya mengalami kerugian membangun properti tersebut tanpa ada penyewa sama sekali, jadi dalam membuat rumah kos harus sama-sama diuntungkan baik penyewa maupun pemilik kos juga, sehingga bisa didapatkan simbiosis mutualisme juga.

Jangan lupa memasang perabotan juga, diusahakan sebuah rumah kos memiliki ruang tamu dan kamar mandi luar, jadi misalkan bertujuan untuk disewakan kepada anak-anak kos, anak kos yang jauh dari rumah akan serasa memiliki rumah sendiri, bahkan mereka bisa berkumpul di ruang tamu dengan anak kos yang lainnya, ini tentu menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan bagi penghuni kos.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara dan tips membuat rumah kos