Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Arsitektur Rumah Sederhana dengan Konsep Minimalis

Memiliki konsep rumah yang sederhana bukan berarti menjadi sangat minim dekorasi yang sebenarnya dapat mempercantik tampilan rumah minimalis. Salah satu cara mewujudkan rumah mungil dengan desain yang elegan dan trendy adalah pada penentuan arsitektur rumah sederhana itu sendiri. Bagimanakah cara menentukan arsitektur rumah yang minimalis namun dapat memberikan kesan cantik dari luar? Inilah beberapa tips untuk menentukan contoh arsitektur rumah idaman Anda dan keluarga.

Arsitektur rumah sederhana terbaru

Posisi Ruang yang Strategis

Dengan menentukan posisi ruangan yang strategis, Anda dapat memikirkan bagaimana dekorasi ruangan tersebut nantinya. Ada banyak sekali pilihan denah rumah minimalis yang menunjukkan lokasi kamar tidur dengan ruang tamu yang agak jauh, atau dapur ytang bergabung dengan ruang makan, dan ebberapa pertimbangan lokasi yang sesuai dengan keinginan. Dalam beberapa contoh arsitektur rumah sederhana yang sudah siap dalam bentuk bangunan, Anda juga dapat mempertimbangkan keserasian detail lain dalam rumah minimalis tersebut.


Komposisi yang Sederhana Namun Istimewa

Dalam desain interior sebuah rumah minimalis, Anda harus pandai dan cermat dalam memadupadankan dekorasi rumah tersebut. Salah dekorasi akan membuat rumah Anda tampak penuh dan sesak, sehingga Anda tidak akan merasa nyaman selama berada di rumah. Tentukan dengan tepat bagaimana perabotan yang akan Anda masukkan ke dalam rumah, Cat tembok yang sesuai dengan pilihan warna cat tembok rumah minimalis yang pilihannya beragam, atau bagaimana Anda memilih utuk memberikan beberapa dekorasi tambahan seperti perabotan yang biasanya terletak di ruang keluarga atau detail hiasan sebuah ruangan seperti patung dan ornamen yang lain.

Konsep Taman Rumah Minimalis yang Asri

Salah satu syarat dalam membangun atau menyempurnakan arsitektur rumah sederhana adalah dengan mengutamakan taman rumah sederhana tersebut. Sebagai rumah dengan kosep sederhana, arsitektur rumah yang minimalis akan memberikan beberapa ruang bagi Anda untuk menyisakan lahan kosong pada halaman rumah Anda, baik depan atau belakang selama hal itu memungkinkan untuk memiliki pilihan keduanya. Sebenarnya, halaman depan saja sudah cukup untuk sebuah rumah minimalis. Anda dapat melihat beberapa ide dekorasi taman untuk rumah minimalis seperti yang ada di halaman ini. Ada beberapa saran dan tips yang dapat Anda peroleh dengan melihat lebih lagi mengenai taman rumah sederhana.


Kreatifitas dan kemampuan Anda dalam menciptakan suasana yang nyaman dan modern tentu akan sangat dibutuhkan selama proses ini. Coba diskusikan dengan keinginan keluarga dalam merencanakan desain dan arsitektur rumah idaman Anda tersebut, sehingga hasil akhir akan sesuai dengan keinginan bersama. Anda juga dapat melirik informasi lainnya yang berkaitan dengan dekorasi arsitektur rumah sederhana seperti furniture kayu minimalis, interior tangga rumah minimalis, atau mebel jati minimalis yang dapat membuat arsitektur rumah sederhana Anda tampak modern dan trendy.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Arsitektur Rumah Sederhana dengan Konsep Minimalis