Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Taman Rumah Sederhana yang Asri dan Sejuk

Memiliki halaman yang tidak terlalu luas pada bentuk rumah berukuran minimalis terkadang menjadi penghambat dalam kreasi mendekor rumah. Tetapi Anda tidak perlu khawartir lagi akan hal tersebut. Kali ini kita akan membicarakan tentang bagaiana cara menciptakan taman rumah sederhana yang asri dan sejuk untuk rumah berukuran minimalis. Silakan disimak.

Desain taman rumah sederhana

Ciptakan Suasana Hijau dengan Pohon

Penghijauan tentu telah ditetapkan menjadi standar bagi setiap rumah dalam mendukung penghijauan untuk bumi. Sudah mulai diberlakukan sejak beberapa tahun lalu untuk paling tidak menanam satu pohon di halaman rumah. Ini tentunya ide yang bagus dalam penghijauan rumah, termasuk dalam rumah minimalis. Ladang yang tidak luas ini akan tampak asri apabila Anda menanam satu pohon yang berukuran lumayan besar dan rindang. Anda dapat mencari referensi untuk jenis pohon yang terbaik untuk taman rumah sederhana.


Tambahkan Tanaman dalam Pot

Beberapa tanaman dalam pot yang memiliki banyak unsur warna hijau akan menambahkan kesan segar dan fresh. Apabila Anda menyukai tanaman dengan bunga yang berwarna-warni, ini jugga akan menambahkan kesan cantik dan asri dalam taman Anda. Yang paling penting adalah jumlah tanaman dalam pot jumlahnya seimbang dengan tanaman yang lainnya, termasuk luas taman yang akan didekorasi juga harus seimbang. Terlalu banyak tanaman akan memberikan kesan penuh pada taman minimalis Anda.

Batu Putih dan Rumput Gajah untuk Taman Minimalis

Batu putih dan rumput gajah selalu dimasukkan dalam dekorasi taman rumah sederhana karena benda-benda ini memberikan efek yang bagus jika diaplikasikan dalam taman. Kesan mewah dan natural dalam dua aspek tersebut dapat diaplikasikan pada dasar taman Anda, apakah Anda ingin mengalasi taman Anda dengan batu putih ataukah dengan rumput gajah. Jika Anda suka, Anda dapat menggabungkan keduanya dalam satu tatanan dekorasi taman rumah sederhana.


Detail Tambahan di Tengah Taman

Penambahan detail di tengah taman rumah sederhana seperti patung atau air mancur dapat enjadi salah satu daya tarik taman minimalis Anda. Beberapa rumah minimalis menggunakan hiasan seperti patung serorang anak sedang membawa kuali yang berisi air, atau patung ikan, atau berupa wadah air yang secara bertingkat mengalirkan air dapat dijadikan contoh dalam memberikan hiasan pada bagian tengah taman rumah sederhana.

Yang terpenting adalah bagaimana Anda membuat tampilah taman rumah sederhana Anda tampak rapi dan bersih, karena ini hadalah poin utama untuk setiap taman. jangan terlalu banyak memberikan tanaan atau pohon, karena akan memberikankesan rimbun dan penuh. Apabila Anda membutuhkan jasa dalam menghias atau mencari inspirasi untuk taman rumah minimalis terbaru, sekarang ini banyak dapat ditemukan jasa yang menawarkan perawatan dan dekorasi taman rumah sederhana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Taman Rumah Sederhana yang Asri dan Sejuk