Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Ciri-ciri Desain Furniture Minimalis

Desain furniture minimalis memiliki beberapa unsur, di antaranya adalah kesan elegan, kokoh, dan artistik. Ketiga hal itulah yang membuat desain furniture minimalis sangat diminati di Indonesia. Furniture seperti ini juga ternyata bukan hanya diminati di Indonesia saja, namun sudah banyak diekspor ke luar negeri dan hasilnya positif. Orang-orang luar negeri pun sangat menyukainya.

Ciri furniture minimalis

Meski disebut furniture minimalis, namun sebenarnya harganya tidak minimalis. Bisa dibilang furniture-furniture minimalis ini termasuk furniture kelas atas di Indonesia. Disebut minimalis karena terlihat simpel dan tidak rumit.

Desain furniture minimalis modern

Meski tidak rumit dan simpel, furniture minimalis ini membutuhkan tangan-tangan pengrajin yang ahli dalam membuatnya. Bagaimana tidak, semua bentuk yang ada pada furniture minimalis tentu tidak bisa dibuat oleh orang yang bukan ahlinya. Selain itu, bahan-bahannya pun tentu saja kayu yang berkualitas.

Kuat dan Kokoh

Ini merupakan ciri khas dari desain furniture minimalis. Furniture minimalis memang didesain agar kokoh dan tahan lama. Hal ini tentu saja menarik minat banyak orang. Furniture yang kokoh dan tahan lama tentu saja sangat diinginkan oleh para pembeli. Bisa dibilang, dengan sifatnya yang kuat dan tahan lama, membuat si pembeli tidak akan percuma mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Umumnya furniture minimalis dapat digunakan hingga 10-15 tahun dengan perawatan yang benar.

Artistik dan Unik

Karena furniture minimalis dibuat secara manual, maka setiap desain furniture minimalis sangatlah unik. Bahkan, beberapa diantaranya hanya ada satu di dunia ini. Tentu saja hal ini juga mengundang minat para kolektor juga. Selain unik, desain furniture minimalis juga sangat artistik.

Sederhana

Sederhana, tentu saja adalah kata yang pas untuk menggambarkan ciri-ciri desain furniture minimalis. Tidak banyak hiasan ini itu, atau aksesoris lainnya. Banyak juga ternyata orang Indonesia yang menginginkan kesederhanaan dalam furniture di dalam rumahnya. Warnanya yang khas dan tidak berlebihan, sungguh membuat desain furniture minimalis enak dilihat.

Meski terlihat simpel dan sederhana, namun diperlukan perawatan yang baik untuk menjaga keawetan dan kekokohannya. Hanya gunakan pembersih khusus, dan hanya bersihkan cukup sebulan atau 2 bulan sekali saja, agar tidak merusak kayu dan membuatnya lembap. Kayu yang sering mengalami kelembaban akan kehilangan kekokohannya dengan cepat.

Pada umumnya, furniture minimalis memiliki 3 tingkatan, yakni tingkatan A, B, dan C. Tentu saja, tingkatan yang terbaik adalah A, dan yang terendah kualitasnya adalah yang tingkatan C. Namun, meski kualitasnya terendah, tingkatan C tetap saja bisa cukup kokoh dan kuat, karena hal itu memang merupakan ciri khas dari desain furniture minimalis. Anda berminat? Nah, segeralah hadirkan desain furniture minimalis di rumah Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-ciri Desain Furniture Minimalis