Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Dapur Minimalis

Bagaimana sebaiknya membuat desain interior dapur minimalis? Bagaimanapun, sebagai bagian krusial dari sebuah bangunan rumah, pembuatan desain interior dapur minimalis perlu direncanakn sebaik mungkin, agar dapur yang Anda miliki kelak cukup nyaman, sehingga aktivitas masak memasak jadi lebih menyenangkan. Di bawah ini akan diuraikan beberapa tips desain interior dapur minimalis bagi rumah Anda.

Desain interior dapur minimalis simpel
  1. Hal terpenting yang perlu jadi fokus perhatian Anda ketika menciptakan desain interior dapur minimalis adalah memberikan fasilitas penerangan yang memadai. Penerangan ini sebaiknya tidak kelewat cerah menyilaukan, namu juga tidak kelewat gelap.
  2. Bersihkanlah seluruh perabotan yang nanti akan menghuni dapur Anda, agar suasana dapur benar-benar tampak baru dan menyegarkan, dengan keadaan serba bersih.
  3. Jika dapur Anda tergolong berukuran sempit, maka gunakanlah berbagai perabotan dapur serba ringkas dan tidak makan tempat, agar ruangan dapur lebih tertata rapi dan tidak berantakan.
  4. Untuk menghemat tempat, Anda bisa memilih penggunaan berbagai lemari yang ditempelkan di dinding bagian atas. Ada berbagai jenis lemari semacam ini di pasaran, dan Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera dan pas bagi desain interior dapur minimalis Anda. 
  5. Sebagai tips menghemat tempat dalam desain interior dapur minimalis, Anda juga bisa memilih laci bersusun. Laci jenis ini disusun bertumpuk ke atas, sehingga dapat membuat barang lebih banyak.
  6. Manfaatkanlah setiap jengkal ruangan seefektif dan seefisien mungkin, agar desain interior dapur minimalis Anda bisa terkesan luas dan lapang. Pilihlah warna-warna cerah yang netral bagi desain interior dapur minimalis, sehingga desain dapur Anda lebih lapang dan tampak istimewa.
  7. Agar tampak eksklusif, Anda bisa memilih keramik lantai dapur yang berbeda warna dengan keramik di ruangan lainnya. Pilihlah warna lembut seperti creamy ivory atau warna-warna pastel lainnya, agar tidak keluar dari konsep gaya minimalis Anda.
  8. Jika di dapur Anda terdapat jendela yang harus dipasangi tirai, maka pilihlah tirai yang berwarna serasi dengan cat tembok dapur Anda. Tak harus sama memang, namun yang penting di sini adalah adanya kesamaan konsep antara benda yang satu dengan lainnya, yakni serba minimalis dan simpel.
  9. Walaupun di dapur Anda tersedia mesin penghisap asap dapur, namun jangan lupakan sirkulasi udara yang memadai di dapur Anda, sehingga desain interior dapur minimalis Anda benar-benar nyaman dan tidak pengap.
  10. Usahakan pula membuat bak cuci piring yang serba kotak, serba lurus, dan simpel, sehingga bagian ini mudah dibersihkan. Pilihlah jenis bahan yang tidak sulit dibersihkan, sehingga tak menyulitkan Anda.
Desain terbaru interior dapur minimalis

Nah, begitulah desain interior dapur minimalis Anda. Walaupun berada di bagian belakang bangunan rumah, namun ruangan memasak ini sebaiknya tertata rapi dan tetap berpegang pada prinsip desain interior dapur minimalis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Dapur Minimalis