Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Ciri dan Jenis Furniture Kantor Minimalis

Sekarang ini, furniture minimalis tak hanya ditawarkan untuk keperluan melengkapi rumah dengan desain minimalis. Di pasaran, furniture kantor minimalis juga begitu banyak tersedia. Ya, furniture jenis ini terkenal dengan desainnya yang serba sederhana dan tidak makan tempat, sehingga sangat pas dijadikan pengisi ruang-ruang di kantor.


Selain itu, model simpel furniture kantor minimalis juga memperlihatkan kepraktisan, tidak merepotkan ketika dipindahkan, dan perawatannya pun tidak ribet. Furniture kantor minimalis banyak dipilih untuk diposisikan di ruang tunggu sebuah kantor, ruang tamu, ruang kerja, dan lain-lain. Pilihan bahannya terdiri dari bahan kayu, gabungan kulit sintetis dan busa untuk sofa, juga furniture yang terbuat dari logam. Kesemuanya itu memiliki ciri yang sama, yakni kesederhaan bentuk.


Peruntukan Furniture Kantor Minimalis

Bagaimana seharusnya pemilihan dan penempatan furniture kantor? Desainer furniture sebenarnya telah memikirkan berbagai peruntukan furniture ini. Perabotan untuk di ruang tunggu misalnya, berbeda dengan furniture untuk di ruang kerja. Demikian pula furniture untuk di ruang tamu kantor.  Furniture kantor minimalis ini tak hanya meliputi kursi dan meja. Lebih dari itu, furniture juga tersedia dalam bentuk perabotan lainnya, seperti meja komputer minimalis, rak minimalis, dan lemari-lemari minimalis.

Bentuk Furniture kantor Minimalis

Seperti apa sebenarnya bentuk furniture kantor minimalis? Seperti perabotan mebel minimalis lainnya, furniture kantor ini mengutamakan kenyamanan pengguna. Untuk sofa misalnya, tersedia jenis sofa tanpa sandaran tangan yang terlihat praktis, dan mampu menampung lebih banyak orang.  
Ukuran sofa untuk kantor terlihat lebih ‘kurus’ dibanding sofa biasa, tampak ringan walaupun terbuat dari bahan yang tahan lama, juga tampil dalam desain dengan atau tanpa sandaran.  Sofa biasanya ditempatkan di ruang tamu atau di ruang tunggu.

Untuk furniture di ruang kerja, umumnya digunakan furniture yang terbuat dari logam dengan paduan bahan busa untuk tempat duduknya. Meja kerja terbuat dari kayu dengan paduan kaca, atau bahan kayu saja tanpa kaca.


Sedangkan lemari-lemari dan rak untuk keperluan furniture kantor minimalis biasanya didesain tanpa ukiran, nyaris tanpa ornamen, dan lebih banyak dalam bentuk kotak biasa. Satu hal yang membuatnya tampak modern adalah variasi warna dan bahan yang bagus.

Memilih Furniture Kantor Minimalis

Memilih furniture kantor minimalis tak beda dengan cara memilih furniture untuk keperluan rumah tangga. Pilihlah bahan kayu atau logam yang kuat, serta mudah diperbaiki jika mulai terasa tak nyaman atau terjadi kerusakan.

Perhatikan pula busa pada furniture, dan pastikan bukan busa tipis dengan lubang-lubang yang besar. Busa yang baik tampak padat, dan tidak terlalu melesak ke bawah ketika diduduki.

Berbagai perlengkapan kantor ini tak sulit didapatkan. Ya, furniture kantor minimalis bisa dibeli secara online mapun offline, dan terdapat di seluruh kota.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri dan Jenis Furniture Kantor Minimalis