Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Model Furniture Minimalis

Model furniture minimalis kini tak semata-mata dipilih untuk keperluan desain interior rumah dengan desain minimalis. Lebih dari itu, kini rumah nonminimalis pun banyak yang memilih model furniture simpel ini, dengan alasan sangat efisien dalam hal pemanfaatan ruangan di dalam rumah. 

Furniture meja yang minimalis
Model furniture minimalis biasanya berbentuk sederhana, serba langsing, tanpa banyak ornamen atau aksesori. Bahan dasarnya cukup variatif, bisa gabungan kayu, busa, dan kulit sintetis seperti yang terdapat pada sofa, namun bisa juga dari bahan kayu atau bahan logam.

Penempatan Furniture Minimalis

Pemilihan model furniture minimalis sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan atau tema ruangan. Untuk ruang tamu, jika ruangan cukup luas, bisa dipilih model furniture minimalis sofa, yang dilengkapi meja sudut atau meja tambahan yang serasi.

Model furniture minimalis jenis sofa umumnya lebih kurus dibanding sofa model biasa. Sedangkan soal warna, model furniture minimalis sofa lebih banyak terdiri dari warna-warna kalem yang netral, dan cocok untuk digunakan pada ruangan yang dicat warna apa saja.

Sofa juga sangat pas ditempatkan di ruang keluarga atau ruang TV, karena pada dasarnya sofa didesain sedemikian rupa, sehingga orang yang duduk di atasnya bisa mengambil posisi santai dan nyaman. Sebaliknya, kursi minimalis yang terbuat dari kayu dengan model tegak lurus tidak semestinya ditempatkan di ruang keluarga, karena bentuknya terlalu kaku.       
Berbagai Model Furniture Minimalis

Aneka model furniture minimalis bisa kita temui secara lengkap di berbagai website yang terdapat di internet. Jika ingin mendesain sendiri dengan memesan pada perajin furniture karena mungkin lebih murah, kita bisa mengambil berbagai model furniture minimalis yang sudah ada untuk dijadikan contoh. 

Model furniture minimalis kayu jati
 
Faktanya, model furniture minimalis kini semakin beragam, karena permintaan akan komoditi yang satu ini semakin tinggi. Selain perlu memilih model yang paling baik, daya tahan furniture pun patut dipertimbangkan. Perlu diingat pula bahwa furniture berharga murah tak selamanya berkualitas buruk, dan furniture mahal tak selamanya tahan lama.

Ketika memilih model furniture minimalis, pastikanlah bahan yang digunakan berkualitas baik, cukup kuat, dan pembuatannya memang dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman.

Model Furniture Minimalis Murah

Berbagai furniture murah kini mulai beralih pula ke gaya minimalis. Bisa jadi, hal ini karena melihat masa depan pemasaran furniture minimalis yang cukup  cerah. Furniture minimalis murah biasanya menggunakan bahan-bahan berkualitas menengah.

Dalam hal desain, furniture minimalis murah tak kalah dengan barang yang berharga mahal. Bahkan tak jarang, terjadi peniruan model, namun dengan menggunakan bahan yang berbeda kualitas. Dengan perawatan yang baik, sebenarnya model furniture minimalis murah pun bisa tahan lama. Hal yang penting adalah proses pembuatan furniture minimalis tersebut cukup baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Furniture Minimalis