Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Contoh Rumah Sederhana - Banyak Menarik Perhatian

Ada banyak sekali contoh rumah sederhana. Rumah jenis ini memang sedang digemari akhir-akhir ini, dan menarik perhatian banyak orang untuk memilikinya. Rumah sederhana atau biasa disebut dengan rumah minimalis ini, memang selain terlihat nyaman, namun juga terlihat modern dibalik ukurannya yang tidak kelewat besar.

Rumah sangat sederhana

Salah satu contoh rumah sederhana adalah rumah-rumah yang ada di beberapa kompleks atau perumahan yang baru dibuat. Umumnya, perumahan ini dalam desain rumah-rumahnya menggunakan contoh rumah sederhana atau minimalis. Ukuran rumah sederhana ini umumnya tidak terlalu luas dan besar. Namun, kesan modern membuatnya tampak artistik. Selain itu, segala komponen secara lengkap  terdapat dalam rumah minimalis ini, seperti tempat parkir, halaman rumah, dan tentu saja semua tempat seperti dapur, kamar mandi, dan lainnya.

Rumah sederhana pada umumnya masih berumur panjang, karena memang mayoritas merupakan produksi baru. Bahkan, dalam pembuatannya pun digunakan bahan-bahan bangunan yang berkualitas tentunya, dan beberapa di antara rumah sederhana ini pun menggunakan rangka atap baja.

Rangka atap baja tentu sangat kuat, bahkan bila diinstalasi dengan benar, meski digoncang gempa yang kuat pun, atap tidak akan roboh. Hal ini tentu membuat rumah sederhana menjadi hunian yang aman dan nyaman. Di bawah ini adalah deskripsi salah satu contoh rumah sederhana.

Inspirasi rumah sederhana di perumahan

1. Halaman Rumah

Halaman rumah cukup indah. Dengan berbagai bunga dan tumbuhan yang ditanam, menjadikannya terlihat lebih segar dan hijau. Selain itu warna hijau dan kesegaran itupun terasa serasi dengan warna rumah yang cerah pula.

2. Ruang Tamu

Pada contoh rumah sederhana ini, ruang tamu tertata dengan apik. Memang, semua rumah sederhana tidak begitu luas, tapi dengan desain interior yang benar bahkan ruang tamu dari rumah ini terasa lebih luas dan nyaman sekali.

3. Dapur dan Ruang Keluarga

Seperti kebanyakan rumah sederhana lainnya, dapur menyatu dengan ruang tamu dan ruang utama keluarga. Hanya saja, ruang tamu dipisahkan dengan disekat lemari yang cukup besar, sehingga terlihat hanya ruang keluarga dan dapur saja yang menyatu. Desain interior dapur juga cukup menarik. Selain itu, di dapur juga terdapat cukup banyak kabinet, yang membuat semua peralatan dapur bisa disimpan di dalamnya, sehingga dapur terlihat rapi.

4. Kamar Tidur

Contoh rumah sederhana umumnya memiliki 2 kamar tidur. Desain kedua kamar tidur ini sudah jelas sangat berbeda. Tanpa harus bertanya pun, dapat diketahui mana kamar dari orangtuanya dan mana kamar dari si anak.

5. Kamar Mandi

Seperti kebanyakan kamar mandi pada umumnya, bila dirawat dan dibersihkan dengan rutin kamar mandi tidak akan terlihat kotor.

Nah, dari semua bagian rumah, hanya satu persamaannya, yaitu terkesan modern. Lalu, berminatkah Anda untuk memiliki salah satu dari contoh rumah sederhana yang ada?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Rumah Sederhana - Banyak Menarik Perhatian