Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Denah Rumah 3 Kamar Tidur untuk Rumah Minimalis

Jika Anda sedang merencanakan untuk membangun sebuah rumah sederhana dengan detail yang serba minimalis, Anda dapat melirik beberapa denah rumah 3 kamar tidur ini sebagai salah satu pertimbangan dalam membangun rumah sederhana Anda. Memiliki rumah idaman sesuai dengan impian, termasuk mendekorasi dari awal yaitu menyusun denah, seperti yang akan kita bahas kali ini.


Apabila Anda merencanakan untuk membangun sebuah rumah yang minimalis, ada baiknya Anda memastikan luas tanah yang nantinya akan dibangun. Perhatikan detail tanah dan bagaimana nantinya akan dibangun dengan perencanaan yang matang. Hitung luas tanah dan keliling, agar Anda mendapatkan ukuran yang pasti dari bidang tahan yang nantinya akan menjadi rumah minimalis Anda dan keluarga.


Pada umumnya, denah rumah dengan 3 kamar tidur ini diminati oleh orang-orang yang akan mulai berkeluarga. Misalnya, pengantin baru. Dalam perencanaan pernikahan, rumah merupakan salah satu aspek penting yang harus segera dipersiapkan. Menciptakan rumah idaman dengan calon istri atau calon suami akan sangat menyenangkan. Apalagi apabila Anda telah memikirkan dan merencanakan dalam jangka panjang untuk memiliki satu atau dua anak saja, maka, denah rumah dengan kamar tidur berjumlah 3 ini akan cocok sebagai pedoman rumah mini Anda.

Di dalam denah, semua rincian rencana bangunan akan digambarkan secara rinci mengenai tata letak rumah tersebut. Beberapa rincian mengenai ruangan pokok dan ruang inti dari rumah dengan 3 kamar tidur untuk keluarga kecil adalah sebagai berikut:

1 Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Menjamu tamu, teman, saudara, atau relasi kerja dapat dilakukan di sini.  Anda dapat menambahkan sofa minimalis yang cantik dan nyaman di sini, selain untuk menambah performa ruang tamu, bisa juga untuk membuat tamu, saudara, atau relasi kerja Anda merasa nyaman saat berkunjung. Untuk rumah minimalis, Anda tidak perlu memberi terlalu banyak detail karena akan memberi kesan sempit.

1 Ruang Makan yang Tergabung dengan Dapur

Ide bagus apabila Anda akan menggabungkan ruang makan dengan dapur karena akan menghemat ruang rumah Anda. Satu ruangan untuk dua keperluan.

1 Ruang Keluarga

Di sini Anda juga dapat menambahkan beberapa furniture sebagai pelengkap dekorasi rumah mini Anda dan juga sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

2 Kamar Mandi

Dua kamar mandi dalam satu rumah sepertinya mulai dijadikan suatu standar untuk seluruh rumah, baik rumah minimalis atau rumah dalam ukuran yang besar.

Anda dapat memnambah beberapa ruang tambahan seperti ruang kerja atau taman, tergantung pada selera Anda dalam mendesain denah rumah. Desain rumah dengan tiga kamar ini dapat juga diaplikasikan untuk Anda yang berencana untuk membangun sebuah rumah permanen, baik untuk ditinggali sendiri arau akan dikontrakkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Denah Rumah 3 Kamar Tidur untuk Rumah Minimalis