Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Kamar Minimalis Bertema Musik

Anda baru saja selesai membangun atau baru membeli rumah dengan desain minimalis? Kini sudah waktunya bagi Anda untuk membuat rancangan desain interior kamar minimalis. Desain interior dalam bangunan rumah berdesain minimalis, idealnya, tetap menggunakan konsep minimalis.

Konsep kamar minimalis bertema musik
Desain interior kamar minimalis sebaiknya tidak menggunakan barang terlalu banyak, agar ruang tidur tampak lebih luas. Gunakan barang-barang seperlunya saja, berupa perabotan standar yang biasa digunakan untuk mengisi kamar, seperti lemari, meja, dan tempat tidur.

Desain Interior Kamar Minimalis

Inspirasi desain interior kamar minimalis bisa didapat dari mana saja. Di antaranya dengan melihat dan mengamati berbagai gambar desain interior kamar minimalis yang terdapat di majalah, koran, atau internet.  Bisa juga dengan mengamati desain interior kamar orang lain dan meniru seluruh atau sebagian dari desain tersebut.

Inspirasi desain interior kamar minimalis juga bisa didapat dari hobi atau kesukaan akan sesuatu hal dari penghuni kamar. Hal ini penting juga agar terdapat passion antara desain kamar dengan penghuninya. Hal ini cukup berpengaruh pada mood.

Jenis hobi apa saja bisa diaplikasikan pada desain interior kamar minimalis, namun hobi yang paling sering digunakan adalah olahraga dan musik. Berikut ini akan diulas mengenai desain interior kamar minimalis dengan tema musik.

Desain dengan Tema Musik

Jika Anda memilih desain interior kamar minimalis dengan tema musik, maka tentukan terlebih dahulu benda-benda yang akan menghuni kamar tidur. Pilihlah benda-benda dengan model simpel tanpa banyak ornamen.

Untuk tempat tidur, Anda bisa memilih spring bed biasa, namun menggunakan sprei bercorak musik yang tidak terlalu ramai. Karpet dan lampu duduk juga bisa menggunakan corak musik, namun usahakan tidak memiliki banyak ornamen.   

Kamar minimalis dengan tema gitar

Untuk karpet, pilihlah yang berukuran tidak terlalu besar dan didominasi bidang polos, untuk mempertahankan konsep minimalisnya. Jika ingin menghadirkan aksesori kamar dalam desain interior kamar minimalis Anda, pilihlah hiasan dinding -- misalnya berupa lukisan abstrak dengan tema musik, hiasan kunci G yang terbuat dari kayu atau logam, atau foto klasik grup band legendaris. Intinya adalah hindari menyimpan telalu banyak barang agar kamar minimalis tampak rapi dan terkesan luas.

Pilihan Warna dalam Desain Interior Kamar

Pilihan warna merupakan hal penting dalam merancang desain interior kamar minimalis. Pilihlah warna terang dan kalem, untuk memberikan kesan kamar yang lebih luas. Menjatuhkan pilihan pada warna kesukaan Anda akan lebih baik, karena jenis warna ini sangat berpengaruh pada mood Anda.

Tak ada salahnya juga menyesuaikan warna kamar dengan warna benda yang terdapat di dalamnya, misalnya antara warna karpet dengan warna dinding. Nah, demikianlah beberapa tips desain interior kamar minimalis, semoga bisa dijadikan bahan referensi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Kamar Minimalis Bertema Musik