Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Prinsip utama desain interior kamar tidur minimalis adalah tetap berpegang pada konsep tata ruangan minimalis, sehingga ruang tidur ini  tertata secara simpel, tanpa banyak aksesori maupun ornamen yang membuat kamar tidur tampak ribet.

Sketsa desain interior kamar tidur minimalis

Agar dapat menghasilkan desain interior kamar tidur minimalis yang ideal dan fungsional, di bawah ini ada beberapa trik yang bisa direkomendasikan.

1. Tempat Tidur

Sebagai langkah desain interior kamar tidur minimalis, rapatkanlah temat tidur ke dinding, dan berserangan dengan meja. Kalau Anda menggunakan kasur saja dan tidak memasang tempat diru, pilihlah kasur busa atau spring bed mudah di bersihkan. Setelah posisi tempat tidur dan meja ‘aman’ kini ada tinggal mengatur penyimpanan benda-benda lainnya sesusai proporsi luas kamar.

2. Lemari Pakaian

Peletakan lemari pakaian dalam desain interior kamar tidur minimalis termasuk hal yang penting. Posisikan lemari pada salah satu sudut kamar. Pakailah lemari yang tidak kelewat besar, jika lemari itu hanya digunakan untuk pakaian Anda sendiri, agar tidak makan tempat.

3. Meja Rias

Letakkan mja rias kecil secara merapat ke salah satu bidang dinding, dan pastikan meja rias ini memiliki desain yang selaras dengan model lemapari pakaian dan tempat tidur.

4. Menentukan Warna Cat

Pilihlah warna cat kamar yang sesuai dengan selera Anda, namun hindari warna-warna tua untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas dari ukuran yang sesungguhnya. Pilihlah cat berwarna netral namun cerah. Perlu diingat, ketika Anda sedang berada di kamar tidur, pilihan warna cat sangat berpengaruh pada mood Anda.

5. Elektronik

Pasanglah dan gunakan berbagai benda elektronik sesuai kebutuhan Anda saja. Hindari terlalu banyak benda elektoronik di kamar, karena bisa mengganggu konsep desain interior kamar tidur Anda. Selain itu, meletakkan berbagai benda secara berlebihan di kamar Anda akan membuat ruangan tampak berantakan. 

Desain interior terbaru kamar tidur minimalis

6. Jendela Kamar

Beruntunglah jika jendela kamar Anda berukuran besar. Jendela sangat berperan dalam aspek kesehatan di dalam kamar. Jendela kamar yang lebar juga dapat memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan memungkinkan sinar matahari menerobo secara leluasa.

7. Pilihan Corak Sprei

Pililah corak sprei yang hanya didominasi satu warna netral, untuk menguatkan kesan minimalis dalam desain interior kamar tidur Anda. Hindari motif yang terlalu ramai, agar desain kamar tampak ‘kalem’.

8. Jika ingin memasang pigura foto di dinding kamar Anda, pilihlah pigura berbentuk simpel tetapi menarik. Misalnya pigura dengan aksen garis-garis lurus satu warna.

9. Jangan lupa untuk meletakkan jam di kamar Anda. Bisa berbentuk jam dinding, namun bisa juga jam meja. Hal terpenting dalam pemilihan jam adalah desainnya yang ‘nyambung’ dengan konsep sederhana desain interior kamar tidur minimalis Anda.

Demikianlah 9 tips tata ruang kamar yang bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa untuk membuat ruang tidur anda selalu rapi, agar desain interior kamar tidur minimalis ini tampak menonjol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Kamar Tidur Minimalis