Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Rumah Sederhana Berbasis Seni

Di dalam bangunan  sebuah rumah, apakah itu rumah berdesain minimalis mewah, rumah modern, minimalis sederhana, gaya Spanyol,  lain – lain, desain interior merupakan salah satu bagian krusial dari berbagai komponen rumah,  yang memiliki fungsi sebagai inti keindahan dari desain rumah yang bersangkutan.

Desain interior berbahan kayu rumah sederhana berbasis seni

Desain interior rumah sederhana sebenarnya bisa mengambil gagasan dari karakteristik si pemilik rumah. Jika pemilik rumah merupakan penyuka seni, maka desain rumah yang bersangkutan bisa didesain berdasarkan ide-ide artistik berbasis seni. Begitu pula jika si pemilik rumah merupakan penggemar seni tradisional, atau seorang atlet, misalnya. Hal yang pasti, pada desain interior rumah sederhana, sebaiknya penataan ruangan dalam ini dibuat sesimpel mungkin, dan menghindar dari penggunakan ornamen ruangan yang terlalu banyak. 

Contoh desain interior dari rumah sederhana bagian kebun dan berbasis seni

Desain Berbasis Seni Musik

Desain interior berbasis seni musik sangat menyenangkan untuk direka-reka. Dengan tetap memperhatikan agar seluruh ruangan tampak lapang, maka desain ini bisa dipraktikkan oleh siapa saja. Unsur seni pada bagian dinding bisa tersaji melalui lukisan abstrak simpel berbentuk not balok. Pajanglah lukisan ini dalam pigura lurus polos berwarna netral, lalu letakkan pada bidang dinding polos, sehingga lukisan ini benar-benar menarik perhatian.

Desain keren interior rumah sederhana yang berbasis seni

Untuk furniture, bisa dipilih yang terbuat dari kayu atau logam. Pilihlah furniture berbentuk sederhana tanpa banyak ornamen atau hiasan, agar sejiwa dengan konsep rumah sederhana. Di salah satu pokok ruangan bisa disimpan salah satu alat musik yang paling disukai, misal piano, organ, atau gitar. Tatalah sedikina rupa, sehingga penyimpanan benda seni ini memperlihatkan sentuhan artistik.Tirai dan vitrase polos yang selaras dengan warna dinding bisa dijadikan pilihan, agar kesan luas ruangan semakin kuat. Sebaliknya, hindari motif tirai yang terlalu ramai agar kesan rumah sederhana dapat dipertahankan.

Sedangkan desain interior bagi penyuka musik tradional akan lebih mudah lagi, karena unsur-unsur etnik justru lebih mudah direka-reka dalam desain interior.

Desain Berbasis Olahraga  

Desain interior rumah sederhana bagi penyuka olahraga pun bisa ditata sedemikian rupa, sehingga tak kalah menariknya dibanding desain berbasis seni musik. Unsur olahraga yang bisa dijadikan bagian dari desain interior di antaranya adalah lukisan artistik Piala Dunia.
Untuk karpet, bisa dipilih gambar logo klub sepakbola. Ornamen lain yang bisa dipajang pada dinding polos di antaranya adalah hiasan dinding berbentuk raket yang terbuat dari kayu dengan plitur kecokelatan, atau raket yang terbuat dari logam stainless.

Untuk tirai dan vitrase bisa dipilih warna polos yang senada dengan warna dinding, untuk menguatkan kesan luas ruangan. Sedangkan furniture meruapakan jenis sederhana, sehingga tidak menyimpang dari tema, yakni desain interior rumah sederhana.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengolah desain interior. Carilah gagasan atau inspirasi dari mana saja, dan Anda dapat mereka-rekanya secara kreatif, sehingga desain interior rumah sederhana yang artistik pun tercipta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Rumah Sederhana Berbasis Seni