Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Furniture Minimalis Murah Jenis Sofa

Ada banyak ragam furniture minimalis murah yang bisa Anda dapatkan. Di antaranya adalah furniture yang terbuat dari kayu atau furniture murah yang terbuat dari logam. Selama ini, popularitas furniture logam dan furniture kayu cukup bersaing.

Terbaru furniture minimalis murah jenis sofa
Furniture dianggap lebih memiliki sentuhan etnik tradisional dibandingkan yang terbuat dari logam. Sementara itu, furniture logam terkesan modern, futuristik, tahan lama, dan gaya. Perabotan manapun yang hendak Anda pilih, semuanya bergantung pada selera.

Jika Anda kurang tertarik furniture minimalis yang terbuat dari bahan kayu maupun logam, Anda bisa memilih furniture sofa untuk mengisi ruang tamu rumah minimalis Anda. Kini, di pasaran, furniture minimalis murah jenis sofa cukup banyak, dan terdiri dari banyak pilihan. Walaupun Anda memilih furniture minimalis murah, namun Anda juga bisa mendapatkan kualitas yang baik. Nah, berikut ini adalah tips memilih furniture minimalis murah jenis sofa, agar Anda memperoleh kepuasan dari barang yang Anda beli, dan tidak terkecoh dengan harga murah.

  1. Sesuaikan ukuran sofa, lebar sofa, ukuran meja, dan kursi pendampingnya – jika ada – dengan luas ruangan, sehingga area itu tidak habis termakan oleh keberadaan sofa. Sisakan ruang yang cukup untuk bergerak dan lalu lalang di dalam ruangan.
  2. Sesuaikanlah tinggi sofa, sehingga tidak mengganggu keselarasan konsep minimalis di dalam rungan. Sebaiknya juga ukuran sofa tidak sampai menghalangi keindahan aksesori ruangan seperti lukisan, lampu hias, patung, foto berpigura, dan lain-lain.
  3. Jika furniture minimalis murah hendak diposisikan di ruang tamu, pilihlah sofa yang tidak kelewat empuk, agar tamu tidak kesulitan bangkit setelah lama duduk di sofa. Sebaliknya, jika sofa hendak diletakkan di ruang keluarga, pililah sofa simpel yang cukup nyaman untuk digunakan beristirahat.
  4. Amatilah bentuk sofa. Walaupun furniture minimalis ini berharga murah, namun bukan berarti Anda harus mendapatkan sofa dengan bentuk tidak ideal. Saat duduk, kaki harus bisa menyentuh lantai dan tidak menggantung. Usahakan posisi sandaran sofa tidak terlalu tegak, namun juga tidak kelewat miring, agar nyaman untuk diduduki.
  5. Pilihlah bahan pembungkus sofa yang awet dan bisa tahan lama. Bahan kulit sintetis bisa jadi pilihan, karena harganya relatif murah. Hindarilah pembungkus sofa yang terbuat dari kain, barena bahan ini mudah sobek dan sulit dibersihkan.
  6. Pilihlah furniture minimalis murah dengan warna kalem yang menyejukkan mata, agar tidak keluar dari konsep minimalis Anda. Warna-warna yang bisa jadi pilihan adalah cream, cokelat, abu-abu, atau hijau lumut keabuan. 
Furniture sofa murah dengan desain minimalis
Furniture minimalis murah jenis sofa biasanya tidak menggunakan bahan kayu jati sebagai rangkanya, karena bahan jati tergolong mahal. Untuk itu, pilihlah bahan kayu yang benar-benar kering, agar sofa furniture minimalis murah ini tahan lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Furniture Minimalis Murah Jenis Sofa