Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Furniture Rumah Minimalis dari Logam

Rumah minimalis yang telah Anda miliki, baik hasil membangun sendiri maupun membeli rumah jadi, tentu membutuhkan furniture yang sesuai dengan bentuk bangunan. Selain furniture yang  terbuat dari kayu, kini di pasaran banyak terdapat furniture yang memiliki bahan dasar logam, dan sangat cocok dijadikan furniture rumah minimalis. Umumnya, furniture rumah minimalis yang terbuat dari bahan logam dipadukan dengan bahan lainnya, seperti kaca atau jok busa.
Furniture kursi kantor untuk rumah minimalis

Namun, sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada furniture rumah minimalis yang terbuat dari logam, sebaiknya Anda kenali dulu furniture jenis ini, agar Anda merasa puas ketika perabot yang bersangkutan telah menjadi milik Anda. Berikut ini adalah beberapa tips memilih furniture rumah minimalis.

Kursi logam berwarna putih
  1. Jika Anda menginginkan furniture yang terbuat dari  logam besi tempa atau cor,  pilihlah furniture yang merupakan hasil kombinasi dengan bahan lain. Pada kursi misalnya, bagian tempat duduknya terbuat dari busa yang terbungkus kain atau kulit sintetis. Akan lebih bagus jika bagian atas meja menggunakan kaca transparan.
  2. Karena logam memiliki ciri yang lebih keras dari kayu, maka bagian kakinya bisa menimbulkan goresan pada lantai. Karenanya, pilihlah furniture logam yang memiliki lapisan karet atau plastik pada bagian bawahnya.
  3. Sebagai perawatan furniture rumah minimalis, perhatikanlah bagian bawah atau kakinya. Karena cenderung sering terpapar kotoran atau cipratan air, maka bisa memunculkan karat di bagian ini. Jika muncul tanda-tanda karat, lalukan pembersihan maksimal agar tidak menular ke bagian lainnya. Caranya adalah dengan mengampelas lalu mengecat ulang furniture rumah minimalis ini.
  4. Jika furniture rumah minimalis Anda menggunakan warna mengkilat, maka rajinlah menggosoknya menggunakan wax pembersih, agar kilatnya tahan lama.
Ranjang furniture rumah minimalis terbuat dari logam
Beberapa kelebihan furniture rumah minimalis yang terbuat dari logam adalah:

  1. Lebih memiliki daya tahan dan tidak akan keropos, sehingga jangka waktu pemakaiannya jadi lebih panjang.
  2. Model atau desain pada furniture rumah minimalis ini selalu menampilkan kesan gagah, kuat, dan eksklusif, terutama jika bahan dasarnya berupa logam dari besi tempa atau cor. Sedangkan bila menggunakan logam yang berasal dari alumunium, maka furniture ini akan tmpak elegan dan modern. Selebihnya, kalau logam itu berasal dari materi stainless steel, maka kesan yang dihadirkan adalah nuansa mewah, modern dan elegan.
  3. Tak berbeda dengan furniture yang terbuat dari bahan kayu, perabotan dari logam juga dapat didesain hingga menghasilkan bentuk minimalis yang atraktif.

Demikianlah cara-cara memilih furniture rumah minimalis, dan beberapa kelebihan yang dimiliki furniture rumah minimalis yang terbuat dari bahan logam. Dewasa ini, furniture yang terbuat dari logam memang lebih disukai, karena tampak lebih keren dan bergaya futuristik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Furniture Rumah Minimalis dari Logam