Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Furniture Rumah Minimalis - Harus Sejodoh!

Bagaimana cara memilih furniture rumah minimalis? Faktanya, Tak sedikit orang yang bermimpi bisa memiliki rumah bergaya minimalis. Ya, zaman sekarang, rumah minimalis kian diminati karena terkesan simpel, sederhana, mudah dirawat, namun tampak modern dan gaya.

Furniture ruang tamu untuk rumah minimalis

Dijodohkan dengan Furniture Rumah Minimalis

Model rumah ini membutuhkan perabotan rumah yang senada, yakni furniture rumah minimalis. Selebihnya perlu diingat kembali bahwa rumah minimalis memiliki ciri-ciri serba simpel, dengan tarikan garis lurus di mana-mana. Rumah minimalis hampir tak memiliki bidang lengkung, tak memiliki ukiran rumit pada dinding, tak memiliki banyak warna, terlebih warna mencolok, tak memiliki pagar penuh lengkungan dengan ornamen padat, juga tidak memiliki kusen penuh ukiran.

Furniture modern rumah minimalis

Sebaliknya, rumah minimalis merupakan bangunan dengan desain simpel, yang didominasi berbagai garis maupun bidang serba berbentuk kotak dan lurus. Jika diibaratkan sifat manusia, rumah minimalis terkesan tegas dan tidak bertele-tele. Untuk mempertahankan karakteristik simpel ini, rumah minimalis sebaiknya dijodohkan dengan furniture rumah minimalis. Berikut ini adalah tips memilih furniture rumah minimalis.

Furniture rumah minimalis serba fungsi

  1. Ciri-ciri furniture rumah minimalis adalah bergaya simpel, tanpa banyak detil, dan didesain serba lurus. Kalaupun ada lengkungan, bentuk ini polos tanpa banyak lekuk. Variasi warna pun sangat minimal.
  2. Jok kursi yang digunakan furniture rumah minimalis biasanya berwarna netral polos. Jok bermotif, jarang digunakan pada furniture rumah minimalis. Pilihlah kursi yang menggunakan ketebalan jok lebih dari 20 cm, dan busa yang digunakan cukup padat namun tidak keras.
  3. Furniture rumah minimalis ada yang terbuat dari kayu, namun ada pula yang terbuat dari material logam seperti alumunium, besi, atau stainless. Jika memilih furniture rumah minimalis yang terbuat dari kayu, pastikan bahan yang bersangkutan merupakan kualitas terbaik, dengan ciri-ciri tidak terdapat bolong-bolong kecil, kayu dalam kondisi kering dan padat, pliturnya mengkilat, dan tidak terdapat sambungan tersembunyi yang menggunakan kayu bekas atau bahan tripleks.
  4. Jika memilih bahan logam, pastikan furniture yang bersangkutan cukup kokoh. Amatilah bagian sambungan-sambungannya, dan pastikan tak ada yang longgar. Permukaan logam pun tampak mulus, dan tidak tampak tonjolan-tonjolan kecil.
  5. Furniture rumah minimalis yang terbuat dari kaca juga sering jadi pilihan. Jika ingin melengkapi perabotan rumah minimalis Anda dengan furniture kaca, amatilah kualitas kacanya, dan pilihlah bahan yang tidak mudah pecah. Meja hias kaca dalam model minimalis kini banyak terdapat di pasaran.
  6. Menghiasi dinding dengan pigura foto atau lukisan abstrak juga bisa jadi aksen, agar dinding rumah tidak terlalu polos.  Pilihlah pigura kayu atau metal yang berdesain simpel, agar tidak mengusik konsep minimalis Anda.

Demikianlah tips memilih furniture rumah minimalis yang bisa direkomendasikan. Satu hal jangan dilupakan, jagalah keserasian desain model perabot yang satu dengan yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Furniture Rumah Minimalis - Harus Sejodoh!