Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Ciri-ciri Furniture Minimalis Berkualitas

Desain rumah minimalis bakal lebih manis jika dilengkapi furniture minimalis berkualitas yang terbuat dari bahan kayu. Sesuai namanya, furniture minimalis memiliki model serba minimal, tidak banyak detil, simpel, namun eksklusif dan modern. Karena tidak banyak detil, pemeliharaan furniture minimalis dari kayu tidak begitu merepotkan. Cukup dibersihkan menggunakan pembersih khusus furniture minimal seminggu sekali, maka kilaunya akan awet hingga bertahun-tahun.

Furniture minimalis (Contoh desain lemari kayu)

Furniture Minimalis Berkualitas

Anda berniat membeli furniture untuk melengkapi model rumah minimalis Anda? Nah, kenalilah dulu  ciri-ciri furniture minimalis berkualitas, sehingga Anda tidak salah pilih dan tidak kecewa ketika furinture Anda tiba di rumah.

Furniture meja minimalis berkualitas tinggi

  1. Perhatikanlah bahan kayu yang digunakan secara seksama. Pada furniture minimalis berkualitas, bahan kayu dalam kondisi sangat kering, sehingga sambungan-sambungannya tidak mudah merenggang.
  2. Pada furniture minimalis berkualitas sama sekali tidak terdapat penggunaan bahan atau papan bekas berukuran tipis, yang terpasang di bagian yang tersembunyi.
  3. Bahan isi jok kursi merupakan materi berkualitas, tidak terlalu lembut, dan memiliki ketebalan di atas 20 cm.
  4. Furniture minimalis menggunakan plitur berkualitas papan atas, terasa licin saat disentuh, mengkilat, dan tidak mudah tergores.
  5. Pada furniture kayu berkualitas, bahan yang digunakan biasanya berupa kayu jati atau kayu mahoni tua dengan serat kayu sangat padat.
  6. Tidak terdapat bolong atau lubang-lubang kecil pada badan kayu. Furniture yang mengandung lubang-lubang kecil ini biasanya tidak tahan lama dan cepat rapuh.

Selain cocok bagi bangunan rumah dengan desain minimalis, furniture minimalis juga cukup pas untuk melengkapi desain interior rumah sederhana. Ukuran rumah sederhana biasanya tidak terlalu luas, sehingga jadi kurang proporsional jika diisi dengan perabotan serba berat dengan desain penuh detil atau ornamen, karena sangat makan tempat. 

Furniture minimalis kursi dari kayu jati

Masih Peringkat Atas

Seiring meningkatnya kebutuhan perabotan bergaya simpel, kini varian model furniture minimalis semakin banyak. Bahkan, kursi dan meja tamu kini banyak yang terbuat dari bahan logam seperti besi atau stainless. Perabotan dari bahan-bahan logam ini memiliki model tak kalah simpelnya. Akan tetapi, walaupun simpel, perabotan ini terlihat modern dan bergaya futuristik lantaran mengandung unsur logam.    

Di berbagai situs penjualan furniture, gaya minimalis masih menempati peringkat atas. Namun, secara faktual, sebagian besar pembeli masih mengandalkan cara-cara belanja konvensional. Alasannya, dengan cara offline, pembeli dapat mengamati perabotan yang hendak dibeli secara langsung, semisal dengan meraba atau memeriksa seluruh detilnya dengan seksama, sehingga terhindar dari kemungkinan ‘salah beli’. Nah, jika Anda ingin memadukan furniture minimalis modern Anda dengan desain rumah, jangan lupa untuk menyimak ulasan artikel Gambar Rumah Minimalis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-ciri Furniture Minimalis Berkualitas