Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Kumpulan Denah Rumah Minimalis sebagai Inspirasi dan Ide

Apakah Anda sedang mencari inspirasi untuk mendapatkan denah rumah sederhana, baik untuk Anda sendiri atau untuk orang lain? Berikut ini kamu telah sediakan beberapa contoh denah yang khusus dibuat untuk rumah yang didesain dengan ukuran minimalis. Banyak sekali denah bagus dan strategis yang telah kami sediakan dalam kumpulan denah rumah minimalis untuk Anda.

Sketsa denah rumah minimalis dan sederhana

Beberapa arsitek yang khusus mendesain rumah minimalis menciptakan berbagai kreasi dalam menyusun denah ruangan yang nantinya akan menjadi sebuah rumah dengan beberapa ruangan dalam ukuran sederhana dan simple, yang biasanya ditempati oleh keluarga kecil.


Denah Rumah Minimalis dengan 2 Kamar Tidur

Berdasarkan permintaan, kebanyakan kumpulan denah rumah minimalis dipenuhi dengan denah rumah minimalis dengan dua kamar tidur. Dua kamar tidur dirasa cukup pas dengan tanah yang tersedia. Biasanya, dengan tipe rumah 26 yang termasuk kategori minimalis, rumah dengan dua kamar akan nampak lebih luas dan lebar. Beberapa ruangan tambahan akan masih bisa direncanakan seprti ruang makan yang terpisah dari dapur atau beberapa ruangan tambahan seperti ruang beribadah atau ruang bermain anak. Taman rumah sederhana pun masih bisa dibuat agak lebar sehingga kesan luas dapat dipancarkan dari luar.


Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa kumpulan  denah rumah minimalis berupa rumah tipe 36 dengan jumlah kamar yang lebih banyak, yaitu 3. Ada beberapa perubahan yang signfikan dari denah rumah dengan tipe yang sama namun dengan detail kamar yang berbeda. Detail denah akan dijelaskan sebagai berikut.

Denah Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur

Sedikit berbeda dengan penjelasan di atas, kumpulan denah rumah minimalis dengan tiga kamar tentunya akan mengurangi sedikit ruang dalam dekorasi rumah mini Anda. Anda harus mensiasati bagaimana rumah berukuran mini Anda tidak terlihat sempit dan memberikan kesan berdempet-dempetan antara ruangan satu dengan ruangan lainnya. Masih dengan desain yang serupa, Anda dapat membedakan bagaimana ukuran kamar dan beberapa ruangan lain menjadi lebih sempit karena harus disesuaikan dengan ukuran denah rumah minimalis.

Dalam memilih denah rumah minimalis dari daftar kumpulan denah rumah minimalis yang ada di sini, sebaiknya Anda memilih yang sesuai dengan rumah mungil impian Anda. Mungkin Anda memiliki beberapa permintaan atau keinginan khusus dalam membangun rumah mini Anda, Anda dapat mengkonsultasikan atau mempertimbangkan ide-ide dan saran denah berikut ini sehingga dari beberapa ide yang Anda temukan, Anda dapat menggabungkannya menjadi satu denah rumah sederhana impian Anda dan keluarga.

Bagaimana? Tipe rumah minimalis yang manakah yang akan Anda jadikan pedoman? Semoga beberapa kumpulan denah rumah minimalis ini membantu Anda dalam menemukan inspirasi dan ide untuk membangun rumah minimalis idaman Anda dan keluarga. Untuk inspirasi dan ide lainnya, Anda bisa melihat ide taman rumah sederhana sebagai pelengkap dekorasi rumah Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Denah Rumah Minimalis sebagai Inspirasi dan Ide