Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Pagar Rumah Sederhana untuk Rumah Minimalis yang Asri

Tidak dapat dipungkiri, hal pertama yang menjadi perhatian saat mengamati sebuah bangunan rumah sederhana atau gambar-gabar rumah minimalis pada website atau majalah adalah pagar rumah sederhana. Selain interior rumah yang harus diperhatikan dalam membangun danmendekorasi rumah minimalis, desain exterior sebuah rumah sangatlah perlu diperhatikan. Memberikan kesan pertama saat orang berkunjung ke rumah kita atau sekedar melewati dan mengamati rumah minimalis kita, tentunya hal yang perlu dilakukan. Banyak pepatah yang mengatakan bahwa kesan pertama harus yang terbaik, begitu pula dalam konsep membangun sebuah rumah, baik rumah modern atau rumah minimalis.


Salah satu bagian penting dari desain exterior rumah minimalis adalah pagar rumah. Sekarang ini, beberapa rumah minimalis memiliki banyak sekali ragam pagar rumah yang cantik, anggun, dan memberikankesan asri pada rumah tersebut. Tidak jarang juga beberapa rumah memiliki pagar minimalis yang tampak kokoh dan gagah. Bagaimana dengan rumah Anda? Bagaimakanah cara memilih pagar rumah sederhana yang terbaik untuk rumah Anda? Berikut tips dan saran mengenai hal tersebut.


Tips Memilih Pagar Rumah Sederhana

1.Tentukan Desain Pagar Rumah

Dalam memilih desain pagar rumah sederhana, Anda sebaiknya memilih desain pagar minimalis bertipe lurus, karena tipe inilah yang paling sesuai dengan ukuran rumah Anda. Anda dapat memilih tipe lurus vertikal atau horizontal, sesuai selera Anda, selama masih dalam kategori lurus. Untuk keamanan, Anda dapat menambah beberapa detail pada pagar rumah Anda seperti tombak kecil atau kawat.

2.Tentukan Tinggi Rendah Pagar Rumah

Sesuaikan tinggi pagar rumah sederhana Anda dengan ukuran rumah utama, dan juga lingkungan sekitar. Idealnya, sebuah pagar rumah untuk rumah minimalis adalah 1.5 sampai 2 meter tingginya. Jika Anda lebih suka dengan pagar yang tinggi, kembali lagi pada selera mendekorasi rumah.


3.Tentukan Bahan Pagar Rumah

Ada beberapa pilihan untuk pagar rumah untuk tipe apapun. Misalnya, besi, kayu, dan alumunium. Jika membandingkan dengan harga bahan, pagar besi tergolong murah dibandingkan dengan kayu dan alumunium. Untuk yang paling mahal, Anda dapat melirik alumunium yang anti karat, sehingga Anda tidak perlu sering mengganti pagar rumah.

Setelah Anda mempertimbangkan tiga poin tips tentang bagaimana cara memilih pagar rumah minimalis, kini saatnya Anda memberikan warna pada pagar rumah Anda. Anda dapat menggunakan warna yang sama dengan  cat rumah minimalis yang telah Anda pilih atau memilih bebrapa warna lain yang berkaitan dengan cat rumah sederhana Anda, atau anda juga dapat menggunakan warna netral seperti hitam atau abu-abu, namun masih dalam satu warna yang kontras. Tampilan luar rumah yang indah dan menarik selalu berhasil menciptakan suasana asri, indah, dan sedap dipandang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pagar Rumah Sederhana untuk Rumah Minimalis yang Asri