Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Rumah Sangat Sederhana Modern

Rumah sangat sederhana dengan style bangunan modern kini cukup banyak terdapat di kota besar maupun pinggiran kota. Rumah ini berukuran sangat mungil, hanya terdiri dari satu kamar, satu ruang tamu yang juga berukuran mungil, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi. Tentu saja, ruangan-ruangan yang terdapat di rumah sangat sederhana modern ini tidak selebar dan selega ruangan sebagaimana terdapat di rumah tipe 45 atau 60.


Rumah sangat sederhana di perkotaan dewasa ini biasanya berupa rumah minimalis tipe 21, yang dibangun di atas lahan sekitar 21 meter persegi. Jadi, kesederhanaannya tidak terfokus pada desain rumah, melainkan pada ukurannya yang begitu mungil.


Model Rumah Sangat Sederhana

Model rumah sangat sederhana yang terdapat di salah satu kompleks perumahan, di pinggiran kota Jakarta, memperlihatkan gaya cukup modern. Rumah dicat abu-abu dengan variasi garis putih pada bagian dindingnya. Sementara itu, dinding bagian atas dilumuri adukan semen kasar, sehingga tampak artistik dan natural.

Di bagian depan rumah ada beberapa batang tanaman. Walaupun belum dipasangi pagar, rumah yang terlihat sophisticate ini seperti rumah mahal yang sering terdapat di fim-film Barat. Hanya, ketika melongok ke bagian dalam, rumah tampak sempit.

Harga Rumah Sangat Sederhana

Di Jakarta dan kota-kota besar mainnya, rumah sangat sederhana bergaya minimalis modern berharga sekitar 100 jutaan. Dalam kisaran harga ini, rumah sudah terbuat dari bahan-bahan/material bangunan berkualitas. Rumah ini sangat cocok dihuni oleh keluarga muda yang baru menikah, belum memiliki anak, atau baru memiliki satu anak.

Model modern minimalis yang diaplikasikan pada rumah sangat sederhana sangatlah variatif. Tidak hanya berwarna abu-abu, namun tersedia juga aneka warna lainnya. Begitu banyak pilihan, dan untuk mendapatkannya bisa dicicil melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).


Permintaan pasar terhadap rumah sangat sederhana memang selalu tinggi. Karenanya, pembangunan rumah tipe ini terus berlanjut dan berkembang dengan desain-desain minimalis modern yang semakin beragam.

Desain Interior

Hanya, karena rumah sangat sederhana berukuran kecil, pemiliknya perlu menyiasati desain interior rumah yang bersangkutan, sehingga walaupun kecil, rumah jadi tampak lega. Caranya adalah dengan memilih perabotan bermodel sederhana yang berukuran pas dengan luas rumah.

Usahakan pula agar tidak terlalu banyak perabotan di dalam rumah, dan hanya menggunakan barang-barang yang benar-benar diperlukan. Untuk ruang tamu, furniture minimalis yang terbuat dari kayu akan pas dan selaras dibanding pilihan furniture jenis sofa. Furniture minimalis kayu akan menyisakan ruangan agak banyak, sehingga ruang tamu tampak lebih lega.

Walaupun kecil, rumah sangat sederhana cukup nyaman untuk ditinggali. Di setiap kota di tanah air, selalu ada pengembang atau developer yang menawarkan rumah sangat sederhana ini, sehingga jika Anda menginginkannya, rumah sangat sederhana tidak sulit dicari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rumah Sangat Sederhana Modern