Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Memilih Furniture Jati Minimalis

Furniture jati minimalis sangat banyak peminatnya. Dibanding furniture dari bahan lainnya, furniture jati minimalis tetap menjadi yang terbaik. Selain kaya akan citarasa seni, furniture jati minimalis juga dikenal awet dan tahan lama. Bagi Anda yang berminat membeli furniture jati minimalis, di sini ada beberapa tips memilih furniture jati minimalis yang mungkin bisa Anda jadikan referensi.

Tips dalam memilih furniture dari jati minimalis

1. Mengetahui Kualitas Furniture Jati

Pada dasarnya, kualitas furniture jati minimalis dibagi menjadi 3 yaitu grade A, grade B, dan grade C. Grade inilah yang menentukan harga dari furniture jati ini. Grade A tentu adalah furniture jati minimalis kualitas terbaik. Furniture dengan grade A terbilang sangat kuat dan awet karena menggunakan kayu jati berkualitas.

2. Pilih Furniture Jati Minimalis Sesuai Selera

Hampir di semua furniture jati terdapat ukiran-ukiran yang bagus. Ini merupakan ciri khas dari furniture yang terbuat dari kayu. Sekarang ukiran dan hiasan furniture jati sudah tidak lagi hanya klasik seperti dulu. Kali ini, para pembuat furniture ini mulai menampilkan berbagai macam hiasan baik itu ukiran, penambahan kain, dan lain-lain. Jadi, pilihlah sesuai selera Anda.

3. Perhatikan Bahan Kayu Jati Furniture

Di beberapa furniture jati minimalis, ada yang menggunakan kayu sambungan. Nah furniture dengan kayu sambungan seperti inilah yang harus dihindari. Namun, furniture jati yang menggunakan kayu secara utuh sangatlah mahal harganya. Jadi bila menginginkan furniture jati namun memiliki budget kurang, Anda boleh saja memilih furniture jati kayu sambungan dengan syarat harus kokoh.

4. Survei Harga Terlebih Dahulu

Nah, Anda juga tahu kalau hal ini sangat penting dalam urusan jual-beli. Anda harus membandingkan harga antara toko satu dengan toko lainnya. Karena, bisa jadi akan ada toko yang menjual furniture jati minimalis dengan kualitas sama namun harga lebih murah. Anda juga bisa tawar menawar dalam hal ini.

Berbeda dengan furniture pesanan. Furniture pesanan harganya pasti lebih mahal karena kita memesan sesuai selera kita dan akan dibuat oleh pengrajin. Meski harganya lebih mahal, namun dijamin Anda akan lebih puas dengan hasilnya. Model Furniture akan sesuai keinginan Anda dan tentu berkualitas.

Perawatan Furniture

Nah, bila Anda sudah sukses membeli furniture jati minimalis sesuai dengan yang Anda inginkan, maka perawatan adalah sesuatu hal yang sangat penting. Pada dasarnya, furniture jati memang awet, namun dengan perawatan yang benar, furniture jati akan menjadi lebih awet lagi sampai 10-15 bahkan 20 tahun lamanya.

Salah satu contoh perawatan furniture jati minimalis yang benar adalah hanya gunakan pembersih khusus furniture jati untuk membersihkan dan membuatnya mengkilat. Cukup sebulan atau 2 bulan sekali saja, agar furniture jati minimalis Anda lebih tahan lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Furniture Jati Minimalis