Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Rumah Sederhana dengan Nuansa Mewah

Kemewahan dan kesederhanaan memang dua hal yang saling bertentangan. Namun, pernahkah anda mendengar gabungan dari keduanya seperti rumah sederhana tapi mewah? Ketika anda mendengarnya, mungkin kening anda akan berkerut-kerut karena anda tidak bisa membayangkan bagaimana bentuk rumah yang bisa dibilang sederhana tapi juga mewah. Jika anda sedang mencari ide dekorasi rumah yang sesuai untuk rumah anda, tidakkah anda tertarik untuk mencoba desain rumah sederhana nan mewah seperti yang dituliskan sebelumnya? Bagaimana cara merealisasikan desain rumah semacam itu?


Apa Itu Rumah Sederhana tapi Mewah?

Sebelum kita berbicara lebih lanjut tentang bagaimana cara membuat rumah yang sederhana namun juga mewah, ada baiknya kita mendefinisikan gaya dekorasi rumah semacam ini terlebih dahulu. Seperti nama desainnya, rumah anda tidak harus bergaya mewah. Rumah biasa saja seperti yang bisa anda temukan di perumahan ternyata bisa memiliki nuansa mewah. Kenapa bisa demikian? Karena anda akan fokus pada dekorasi dalamnya. Biarlah rumah anda terkesan sederhana dari luar, namun ketika anda masuk ke dalamnya, dekorasi yang mewah siap membuat anda terpana dan tidak ingin keluar lagi. Inilah maksud dari dekorasi rumah semacam ini. Mungkin anda juga tertarik dengan artikel rumah minimalis.

Fokuslah Pada Bagian Interior

Anda tidak perlu repot-repot mengurusi bagian eksterior rumah anda. Anda hanya harus memastikan kondisi luar rumah anda itu bersih. Lalu anda bisa mulai mendandani bagian dalam rumah anda. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan. Mari kita bahas satu persatu. Yang pertama adalah lantai rumah anda. Untuk memberikan nuansa mewah, ada berbagai macam ide lantai yang bisa anda dapatkan. Salah satunya adalah marmer. Lantai semacam ini tidak hanya terlihat mewah dan memiliki gaya yang bagus namun juga sangat kuat. Anda bisa memasang lantai marmer dan lihat saja bagaimana anda bisa tetap memilikinya selama bertahun-tahun tanpa harus mencari penggantinya karena lantai marmer anda rusak. Yang kedua adalah furnitur. Untuk memberikan efek rumah sederhana tapi mewah, tentu anda harus mendapatkan furnitur dengan penampilan yang mewah dan kualitas nomor satu. Anda bisa ambil contoh sofa elegan dengan bahan kulit baik itu yang asli maupun yang sintetis sebagai bagian dari dekorasi ruang keluarga anda. Ketika anda menerima tamu di sana, tidak hanya anda yang akan terkesan dengan sofa anda namun tamu anda juga akan merasakan hal yang sama. Tidakkah hal ini akan memberikan rasa bangga pada anda sebagai tuan rumah?


Carilah Aksesoris yang Mewah

Lalu, adakah hal lain yang bisa anda lakukan? Tentu saja masih ada seperti bagaimana anda memberikan aksesoris pada rumah anda. Untuk memberikan kesan mewah, ada dua pilihan utama. Yang pertama adalah aksesoris yang modern atau aksesoris klasik. Mana yang menjadi pilihan anda. Sekali anda sudah memilih, fokuslah pada pilihan tersebut. Memang anda bisa menggabungkan gaya modern dan klasik namun hasilnya akan tidak maksimal. Sebagai contoh aksesoris yang modern adalah TV lifter, yaitu sebuah mekanisme mesin yang akan membuat TV anda bisa keluar dan masuk kabinet anda. Ini akan membuat ruang menonton TV anda terlihat sangat mewah. Atau anda bisa memberikan gambar-gambar dengan nuansa Victoria dari Eropa di ruang makan anda untuk kesan mewah yang klasik. Bagaimana? Apakah anda sudah menentukan ide yang paling sesuai untuk rumah sederhana tapi mewah?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Rumah Sederhana dengan Nuansa Mewah