Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Bedakan antara Desain Interior Kontemporer dan Modern!

Seringkali masyarakat mencampurkan istilah “kontemporer” dengan “modern”. Houzz Lisa Frederick, seorang kontributor menyebutkan bahwa sebenarnya istilah tersebut jelas berbeda. Istilah modern merupakan desain spesifik di mana kemunculannya pada awal abad 20, sementara kontemporer mengarah ke hal yang “mengalir” juga memberikan space dobrakan aturan desain/arsitektur.

!Tips: Perhatikan juga wilayah kunci renovasi rumah minimalis sebelum anda memutuskan renovasi rumah anda menggunakan desain interior yang bersifat kontemporer.

Kondisi saat ini menurut Frederick lebih ke arah kontemporer dibandingkan modern. Namun anda perlu tahu juga bahwa kontemporer itu bertolak belakang dengan desain tradisional.

Sifat-sifat desain interior kontemporer:

  • Sederhana
  • Berani
  • Menggunakan corak simpel
  • Sedikit menggunakan ornamen

Contoh desain interior kontemporer yang dapat anda jadikan inspirasi:

Contoh rumah dengan desain interior kontemporer yang artistik

Konsep terbuka

Open floor plan/konsep terbuka sangat layak dicoba, banyak artis Indonesia yang menggunakannya. Caranya yaitu kurangi penggunaan sekat/dinding pembatas antar ruangan, usahakan membuat estetika desain di beberapa ruangan menyatu, jangan dibuat berbeda-beda. Konsep terbuka sendiri dapat menimbulkan kesan ruangan yang luas dan tidak sempit.

Warna netral

Untuk pilihan warna, gunakan warna yang netral. Anda juga bisa menggunakan warna mencolok, sesuai aksen, dan sesuaikan dengan warna favorit anda. Contoh warna-warna netral yaitu hitam, abu-abu, coklat, serta putih. Warna-warna netral ini cocok untuk pewarnaan lantai, bahan-bahan furnitur interior rumah anda dan pencahayaan. Sementara, untuk meja kopi, bantal sofa, gunakan warna-warna metalik yang mendetail.

Material/bahan alami

Percantik desain interior maupun eksterior anda dengan menggunakan bahan yang alami. Contoh dari material alami adalah kayu, bisa digunakan untuk akses lantai, plafon maupun dinding. Selain itu, furnitur juga bisa terbuat dari kayu. Selain kayu, anda juga bisa menggunakan material alami lainnya yaitu batu, wol, katun dan material dari alam lainnya, gunakan kreativitas anda untuk memperindah rumah idaman minimalis anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bedakan antara Desain Interior Kontemporer dan Modern!