Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Rumah Kecil Minimalis

Rumah minimalis - Tips Desain interior rumah kecil minimalis kadang diperlukan oleh mereka yang baru saja memiliki rumah kecil minimalis. Memang ada banyak contoh desain interior yang bisa didapatkan dari berbagai situs internet. Akan tetapi, seringkali contoh desain ini tidak sesuai dengan jenis-jenis furniture yang kita miliki.

Desain interior rumah kecil minimalis (Akan Dijual)

Selain itu, menciptakan sendiri desain interior rumah kecil minimalis sebenarnya lebih mengasyikkan, karena berbagai ide dan gagasan kita yang berkaitan dengan tata letak ruangan bisa tercurah seluruhnya. Kita juga bisa menggali kreativitas sedemikian rupa, sehingga desain interior rumah kecil minimalis yang tercipta nantinya benar-benar sesuai dengan keinginan dan memenuhi selera kita.


Konon, desain interior yang selaras dengan selera pemilik rumah akan membangkitkan semacam passion, sehingga berpengaruh pula pada mood penghuni rumah. Ketika tubuh dalam kondisi lelah setelah bekerja keras seharian, secara berangsur akan mendapatkan kembali kekuatannya begitu memperoleh suasana rumah yang tenang dan damai.  Dalam hal ini, desain interior memegang peranan cukup besar.

Mengatur Rumah Kecil

Pada perencanaan desain interior rumah kecil minimalis, penataan harus diatur sedemikian rupa, sehingga rumah yang tampak kecil jadi terkesan luas. Untuk itu, sebaiknya hindari penyekat ruangan. Dinding bagian dalam rumah juga sebaiknya diwarnai menggunakan cat berwarna netral cerah, sehingga ruangan tampak lebih terang dan lega. Cat dinding berwarna tua, apalagi mencolok, akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Selain itu, warna ini pun bertentangan dengan konsep desain interior rumah kecil minimalis.


Pemilihan Furniture

Pilihlah furniture bergaya minimalis modern. Furniture jenis ini tidak makan tempat, lebih ringan, dan dan memiliki desain cukup simpel, sehingga cukup serasi jika diposisikan secara tepat dalam desain interior rumah kecil minimalis.

Untuk ruang tamu dan ruang keluarga bisa dipilih furniture minimalis jenis sofa. Namun, jika dianggap terlalu menyempitkan ruangan, cukup salah satu ruangan ruangan saja yang menggunakan sofa, misalnya ruang keluarga. Jika ingin tampak lebih lega, di ruangan tamu bisa ditempatkan kursi tamu minimalis yang terbuat dari kayu. Posturnya lebih ringkas dan tidak makan tempat.

Rak dan Aksesori Ruangan

Rak seringkali diperlukan untuk penyimpanan berbagai barang seperti buku, misalnya. Pilihlah rak yang berukuran proporsional dibanding luas ruangan, dan tempatkanlah di salah satu sisi atau pojok ruangan. Hindari menjadikan rak sebagai penyekat, karena hanya membuat ruangan jadi tampak sempit.

Bagaimana dengan aksesori? Desain interior rumah kecil minimalis boleh saja menempatkan aksesori di semua ruangan. Tapi, pilihlah aksesori berdesain sederhana dan tidak menyita tempat. Akan lebih baik jika aksesori ruangan yang dipilih berupa foto atau lukisan dalam pigura minimalis, dalam jumlah sedikit berukuran medium.

Nah, begitulah beberapa tips yang bisa Anda praktikkan. Selamat menata desain interior rumah kecil minimalis Anda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Rumah Kecil Minimalis