Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Desain interior rumah minimalis type 36 pada dasarnya tak jauh berbeda dengan desain interior rumah minimalis type besar. Fokus penataan ruangnya terletak pada konsep sederhana dan tidak kelewat banyak ornamen.
 
Desain interior dari rumah minimalis dengan type 36

Pada desain interior rumah minimalis type 36, selain memfokuskan pada tata letak dengan desain perabotan yang simpel, juga perlu diatur sedemikian rupa agar penggunaan ruangan benar-benar efisien, karena pada type 36, luas ruangan begitu terbatas.

Agar efisiensi penggunaan ruangan dalam desain interior rumah minimalis type 36 tercapai, maka tak ada salahnya Anda  menyimak sejenak tips desain interior berikut ini.


Pemilihan Furniture

Dalam perencanaan desain interior rumah minimalis type 36, pemilihan furniture merupakan hal yang penting. Agar selaras dengan konsep tata ruang minimalis, maka sebaiknya Anda memilih furniture gaya minimalis yang serba lurus dan langsing. Hindari furniture minimalis berupa kursi sofa. Karena biarpun sofa itu termasuk jenis minimalis, namun ukurannya lebar dan besar, sehingga lebih pas digunakan di rumah minimalis tipe besar.

Pilihlah furniture minimalis yang terbuat dari kayu atau logam. Untuk harga yang lebih murah, Anda bisa memilih bahan kayu, asalkan bukan kayu jati. Jika Anda menghendaki furniture yang lebih kuat, tampak modern, elegan, dan bergaya futuristik, Anda bisa memilih furniture yang terbuat dari bahan logam. 
   
Desain Ruang Tamu

Desain interior rumah minimalis type 36 sangat menekankan ruang tamu yang simpel dan tidak banyak ornamen. Pasanglah satu set kursi yang langsing simpel dengan dilengkapi meja sudut, jika luas ruangannya memungkinkan. Agar penggunaan tempat lebih hemat, pilihlah lampu hias gantung dengan ukuran yang sebanding dengan luas ruangan. Hindari lampu hias duduk yang makan tempat. Untuk aksesori tambahan, pilihlah hiasan sederhana yang bisa ditempel di dinding.

Desain Kamar

Jumlah kamar pada rumah type 36 biasanya tak lebih dari dua. Usahakan tidak terlalu banyak perabotan di tiap kamar. Perabotan standar kamar seperti tempat tidur, meja kecil, dan lemari pun sudah cukup.  Terlalu banyak barang di dalam kamar akan membuat ruangan tampak sesak dan berantakan. Karenanya, singkirkan barang-barang yang dianggap tidak perlu, agar tidak mengganggu keindahan desain interior rumah minimalis type 36 Anda.


Desain Ruang Keluarga

Pada rumah minimalis type 36, biasanya ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Lagi-lagi, Anda perlu memilih perabotan yang tidak makan tempat. Hindarilah furniture gaya klasik, karena bentuknya tidak mendukung konsep desain interior rumah minimalis type 36.

Desain Dapur

Pastikan dapur memiliki lubang sirkulasi udara yang memadai, sehingga udara tidak pengap ketika kompor sedang menyala. Tatalah perabotan dapur dengan rapi dan efisien, sehingga ruangan memasak ini tampak luas dan nyaman.

Demikianlah beberapa langkah dalam perencanaan desain interior rumah minimalis type 36. Semoga bisa dijadikan referensi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Rumah Minimalis Type 36