Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Inspirasi Denah Rumah Minimalis Type 36

Bagaimana cara membuat denah rumah minimalis Type 36?  Jika Anda berencana membangun rumah minimalis Type 36, tentu Anda membutuhkan perencanaan tata ruangan yang dituangkan ke dalam denah rumah minimalis Type 36. Denah ini bermanfaat untuk memperoleh estimasi biaya dan perkiraan kebutuhan bahan atau material bangunan. Selain itu, denah rumah juga berguna agar perencanaan bentuk bangunan dapat terlaksana secara tepat. Tanpa denah, ada kalanya bangunan yang telah jadi tidak sesuai dengan keinginan. Misalnya, kamar tidur tidak berbentuk segiempat lurus, melainkan agak miring, atau ukuran jendela yang terlalu kecil sehingga dapat mengganggu sirkulasi udara.

Rumah minimalis type 36

Walaupun hanya berupa coretan grafis yang sederhana, namun denah rumah memuat informasi yang sangat banyak akan sebuah bangunan. Dalam denah terdapat informasi mengenai luas tanah, lebar jendela, lebar pintu, dan posisi seluruh ruangan di dalam rumah.

Inspirasi Denah Rumah


Untuk membuat denah rumah minimalis Type 36, dibutuhkan pengaturan ruangan yang benar-benar pas, karena luas tanah yang terbatas. Rumah type 36 umumnya hanya terdiri dari dua kamar, ruang tamu, dan ruang makan agak luas yang menyatu dengan ruang keluarga.   

Tak jarang, untuk menyusun denah rumah minimalis Type 36 dibutuhkan inspirasi, ide, ataupun gagasan. Ya, membangun rumah memang tak bisa sembarangan. Antara penghuni dan rumah yang ditinggali – idealnya – terdapat passion, sehingga rumah yang bersangkutan benar-benar mencerminkan karakeristik penghuninya.

Denah tampak atas dan depan rumah minimalis type 36

Inspirasi Denah Rumah

Lalu bagaimana cara mendapatkan inspirasi denah rumah minimalis Type 36? Berikut ini beberapa proses yang bisa dilakukan, yakni:

  1. Carilah inspirasi dengan melakukan perbandingan antara gambar denah yang satu dengan denah yang lainnya. Kumpulan gambar denah rumah minimalis ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di internet. 
  2. Setelah mendapatkan beberapa gambar denah, lakukan penilaian secara cermat. Lakukan inventarisasi masing-masing kelebihan dan kekurangannya, lalu pilihlah bentuk denah yang lebih banyak memiliki kelebihan dibanding kekurangannya.
  3. Anda juga bisa berkeliling ke beberapa kompleks perumahan model minimalis. Dapatkanlah tampilan bagian depan yang cocok dan sesuai dengan selera Anda, juga pas dengan Type rumah 36.
  4. Kebiasaan dan hobi Anda juga bisa dijadikan sebagai inspirasi dasar pembentukan denah rumah minimalis type 36 ini. Anda yang menyukai musik tentu akan memiliki selera yang berbeda dengan Anda yang menyenangi hobi memelihara hewan. Maka, bentuk rumah pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya, mereka yang tidak menyukai ayam, burung, atau kelinci, tentu tak perlu repot memikirkan lokasi untuk kandang hewan peliharaan. Sebaliknya, mereka yang menyukai ikan plus kolam hias, tentu akan berusaha menghadirkan kolam mini, walaupun lahan yang ada agak terbatas. 

Demikianlah cara menggali inspirasi denah rumah minimalis Type 36 yang bisa Anda pertimbangkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inspirasi Denah Rumah Minimalis Type 36