Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Mengenali Mebel Jepara Minimalis

Rumah minimalis - Mebel Jepara minimalis merupakan furniture yang diburu banyak peminat. Kualitas kayu yang digunakan pada mebel Jepara minimalis umumnya tergolong kualitas atas dan benar-benar bisa dipercaya. Maka, tak mengherankan, mebel Jepara minimalis memiliki harga agak tinggi dibanding mebel buatan kota lainnya.

Kasur, Kursi, Meja, Lemari (Mebel) Jepara minimalis

Sejak zaman dulu, Jepara memang sudah terkenal sebagai rajanya mebel. Aneka perabotan furniture yang diproduksi di kawasan ini cukup laris di pasaran, bahkan sudah banyak diekspor ke mancanegara. Jepara juga memiliki banyak desainer furniture yang benar-benar pakar di bidangnya, sehingga kawasan ini jadi kiblat furniture yang terbuat dari kayu.
Peniruan-peniruan furniture ala Jepara marak terjadi di mana-mana. Harganya bisa lebih murah, karena kayu yang digunakan umumnya tidak termasuk kelas unggulan. Sebaliknya, furniture dengan desain tiruan tetap akan berharga mahal jika menggunakan bahan kayu berkualitas top.

Desain Mebel Jepara

Jepara boleh dibilang sebagai trend setter mebel yang terbuat dari kayu. Di masa lalu, Jepara dinilai cukup berhasil memopulerkan mebel bergaya Betawi, sehingga banyak produsen yang meniru model ini. Soal mebel dengan desain ukiran, jangan tanya lagi, Jepara adalah jagonya. Kini, untuk mebel Jepara minimalis, lagi-lagi kawasan ini jadi pusat desain nomor satu.


Mebel Jepara minimalis memproduksi tak hanya meja tamu, seperangkat kursi makan, atau amben.  Ada juga rak dan lemari bergaya minimalis dengan desain ringan. Rak dan lemari ini didesain polos-polos saja, namun tidak menanggalkan sentuhan uniknya. Terkadang, rak ini juga memiliki sedikit sentuhan etnis, namun tetap konsekuen pada model minimalis. Salah satunya adalah dengan menambahkan pahatan pada bingkai rak, dalam bentuk-bentuk geometris dengan paduan garis-garis estetis.

Kursi Tamu dan Kursi Makan

Kursi tamu dan kursi makan yang merupakan mebel Jepara minimalis biasanya berbentuk sederhana dengan sedikit lengkungan. Namun, bahan kayunya lebih tebal dibanding produk mebel dari tempat lainnya. Tentu saja, ketebalan bahan ini sangat berpengaruh pada daya tahan mebel Jepara minimalis.


Bahan yang lebih tebal, sambungan yang kokoh, dan warna natural kayu yang tidak mudah luntur membuat mebel Jepara minimalis jadi pilihan favorit konsumen. Selebihnya, karena kuat, mebel Jepara minimalis kuat diduduki oleh orang yang sangat gemuk sekalipun.

Mebel Jepara minimalis memang selalu menggunakan bahan kayu yang padat dan kering, sehingga tidak mudah rapuh. Selain itu, sambungannya pun cukup rapi dan akurat, sehingga antara potongan kayu yang satu dengan yang lainnya benar-benar tampak menyatu.

Waspadai Mebel Palsu

Kenalilah ciri-ciri mebel Jepara minimalis sebagaimana yang telah disebutkan tadi. Pasalnya, kini, tak sedikit penjual mebel yang mengklaim barang jualannya sebagai mebel Jepara asli. Bobot mebel juga bisa jadi salah satu indikator. Ya, secara umum, mebel Jepara minimalis lebih berat ketimbang mebel biasa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenali Mebel Jepara Minimalis