Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Membuat Rumah Minimalis dan Menarik

Desain rumah minimalis memang menjadi desain rumah paling banyak digunakan saat ini. Banyak orang yang baru merencanakan membangun rumah dan mereka menjatuhkan pilihan desain minimalis ini untuk rumah baru mereka. Mengapa banyak orang akhirnya jatuh hati pada desain minimalis ini? Rumah dengan konsep minimalis ini biasanya akan terlihat lebih rapi dan juga lebih lapang. Ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan saat anda akan membangun rumah desain minimalis. Anda juga harus merencanakan semuanya dengan matang. Mempersiapkan dana juga penting agar nantinya rumah desain minimalis anda akan terlihat menarik baik dari segi interior dan eksteriornya. Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan gaya minimalis, anda bisa memulainya dengan beberapa hal di bawah ini.

Rumah minimalis mewah 2 lantai

Untuk eksterior dari rumah yang desainnya minimalis biasanya akan menggunakan pagar yang berdesain minimalis juga. Hindarilah penggunaan pagar yang berdesain klasik dengan ukiran atau bentuk melengkung. Rumah dengan desain minimalis biasanya sangat identik dengan garis yang lebih tegas yakni garis vertikal atau horizontal. Anda juga harus teliti dalam memilih warna cat untuk rumah desain minimalis anda. Sebaiknya untuk warna dinding eksterior dipilih warna-warna yang netral misalnya abu-abu, putih dan hitam. Warna-warna tersebut banyak digunakan untuk rumah desain minimalis. Selain itu anda harus memperhatikan pemilihan lampu taman atau lampu untuk luar rumah anda. Carilah lampu dengan gaya atau desain yang modern dan lebih sederhana. Penggunaan lampu ini akan membuat rumah anda menjadi tampak menarik di malam hari.


Interior Rumah Minimalis


Lalu bagaimana dengan bagian interior untuk rumah berdesain minimalis? Ruangan yang ada di rumah desain minimalis ini akan dibuat dengan lebih lapang tanpa banyak dekorasi dan permainan warna. Anda bisa memulai dengan ruang tamu yang dibuat dengan desain yang sangat sederhana. Gunakan perabot dengan harga yang cerah untuk menambah kesan luas pada ruang tamu anda. Gunakan juga beberapa perabot multifungsi misalnya meja yang sekaligus bisa digunakan sebagai rak penyimpanan dan lain sebagainya. Anda bisa membuat kamar mandi dan dapur dengan gaya yang minimalis juga. Dengan begitu anda bisa mendapatkan rumah minimalis yang menarik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membuat Rumah Minimalis dan Menarik