Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tren Rumah Minimalis Modern

Anda pasti sudah mendengar mengenai tren rumah minimalis modern dewasa ini. Ya, rumah minimalis modern ini memang menjadi hunian impian kebanyakan orang. Sederhana dan tidak berlebihan, namun tetap menimbulkan kesan modern. Selain itu, rumah minimalis modern ini juga sangat nyaman untuk ditinggali oleh keluarga Anda. 

Rumah minimalis modern di perumahan

Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi di Indonesia tentu akan memicu lonjakan permintaan akan kebutuhan tempat tinggal. Dan ternyata, rumah minimalis modern ini banyak mendapat tempat di hati kebanyakan orang Indonesia. Sehingga tentu saja para investor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka terus berinvestasi dengan membeli tanah dan mengubahnya menjadi perumahan rumah minimalis. Tentu hasilnya mereka akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Hal itulah yang menyebabkan perumahan dengan model properti rumah minimalis modern semakin banyak. Bahkan, bukan hanya di daerah perkotaan, daerah pinggiran kota dan pedesaan pun mulai banyak berdiri perumahan dengan model yang sama.


Kelebihan Rumah Minimalis Modern

Rumah-rumah minimalis modern ini juga rata-rata masih terbilang baru, sehingga akan berusia lebih panjang daripada rumah-rumah yang sudah lama. Dengan demikian, orang-orang yang membeli rumah ini tidak perlu terburu-buru menyiapkan dana untuk reparasi dan sebagainya.

Variasi rumah minimalis modern juga sangat beragam. Namun dari semua variasi itu, hal yang paling mencolok adalah nuansa modern dan kesederhanaan desainnya. Dengan nuansa modern-nya, rumah minimalis modern telah merambah hingga ke berbagai pelosok, dan mendapatkan sambutan positif konsumen. Kelebihan lain dari rumah minimalis modern ini adalah mudah ditata, tidak membutuhkan banyak ornamen, tidak membutuhkan banyak perabotan rumah tangga, tidak membutuhkan banyak warna untuk cat, dan nyaman untuk ditinggali, sehingga permintaan akan rumah minimalis modern tak pernah surut, bahkan cenderung semakin meningkat.


Minat Terhadap Rumah Minimalis Modern

Jumlah perumahan dengan model properti seperti ini semakin banyak saja di seluruh pelosok negeri, dengan berbagai model dan desain yang beragam. Hal ini tentu saja sudah menjadi bukti bahwa minat masyarakat memang tinggi akan rumah minimalis modern ini. Rumah minimalis modern memang tidak terlalu luas. Karenanya, sudah pasti akan cocok bila ditempati oleh keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang tidak terlalu banyak. Keluarga yang dimaksud disini adalah tentu saja keluarga inti seperti ayah, ibu, dan anak-anaknya.

Bila ditempati oleh keluarga dengan anggota keluarga yang cukup banyak, tidak perlu dijelaskan lagi, rumah akan terasa lebih sempit. Kesan nyamannya tentu saja akan hilang. Sehingga rumah minimalis modern tidak begitu disarankan ditinggali oleh keluarga yang beranggota keluarga cukup banyak, kecuali bila rumah minimalis modern ini berukuran besar, dan dibangun di atas tanah yang cukup luas. Nah, Apakah Anda mulai berminat juga untuk memiliki rumah minimalis modern?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tren Rumah Minimalis Modern