Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tren Desain rumah minimalis Favorit

Pada tahun ini, desain rumah minimalis benar-benar sedang digandrungi oleh banyak pihak, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi developer selaku pelaku bisnis. Beragam bentuk dan konsep minimalis diubah sedemikian rupa, sesuai dengan kreativitas pemilik rumah dan juga desainer atau arsitek rumah tersebut, sudah menjadi pemandangan sehari-hari pada banyak perumahan di negara Indonesia.

Konsep desain rumah minimalis


Konsep minimalis juga terdapat ciri desain rumah mungil, disebut mungil karena memang biasanya konsep tersebut digunakan pada rumah dengan luas yang sempit, namun mementingkan fungsi, jadi sebisa mungkin, space yang ada dibuat seefisien mungkin. Ini menjadi faktor penting, karena Anda tentu tahu bahwa harga tanah di negara Indonesia kian mahal, walaupun peningkatan harga tanah di negara tercinta kita ini tidak sedrastis peningkatan harga tanah di negara lain. Desain atau style minimalis memang banyak dipilih oleh masyarakat karena untuk alternatif dalam mewujudkan impian memiliki hunian yang nyaman, keren dan juga hemat biaya atau pengeluaran untuk proses penyelesaian pembangunannya. Jikalau memang rumah minimalis yang Anda tinggali kurang memuaskan desain baik interior maupun eksteriornya, jika Anda sedang mempunyai anggaran berlebih, tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan renovasi, sesuaikan dengan faktor ekonomi Anda tentunya, karena memang desain rumah adalah kebutuhan tersier dalam kehidupan kita sehari-hari.

Desain rumah minimalis mewah

Selain berciri mungil, konsep desain rumah minimalis juga memiliki ciri desain rumah sederhana yang melekat pada design rumah tersebut, khususnya pada bagian interior yang akan benar-benar terlihat. Bagian interior akan terlihat sederhana, dalam artian tidak menggunakan style yang berlebihan, contohnya furniture seadanya, dan mencari furniture yang berukuran kecil, tak terlalu bercorak, serta pemilihan warna tembok yang tidak terlalu dominan dan kontras.

Gambar rumah minimalis mungkin sekarang sedang Anda cari, apabila Anda setuju untuk memiliki rumah yang berkonsep minimalis dan bersifat mungil juga sederhana, seperti yang sudah dibahas di atas. Namun rata-rata foto dari rumah bergaya minimalis tidak akan terlalu berbeda, mereka akan terlihat benar-benar sederhana, namun walaupun begitu, setiap design yang ada akan terlihat membuat rumah tersebut tampak nyaman untuk ditinggali.

Desain rumah minimalis 2 lantai

Jika Anda baru menjalin keluarga atau baru menikah, dan belum mempunyai anak, maka desain rumah minimalis 1 lantai cocok untuk Anda. Karena, pada desain ini, Anda bisa memperoleh rumah yang ideal namun juga nyaman dan bersih serta membuat betah. Rumah tangga baru yang terjalin akan semakin harmonis jika tempat tinggal Anda mendukung. Jangan lupa, untuk tetap membuat rumah sebagai tempat tinggal, bukan tujuan bisnis, karena pada akhirnya rumah tersebut dapat menjadi sebuah gudang, jika mempunyai 2 tujuan, baik secara sadar maupun tidak Anda sadari. Yang terpenting dalam membuat rumah minimalis dengan 1 lantai adalah bagaimana Anda menata barang-barang, semakin rapih tataan Anda, maka rumah akan semakin nyaman untuk ditinggali.

Gambar rumah minimalis 1 lantai

Anda bisa memanfaatkan beberapa bagian rumah minimalis berlantai 1 tersebut untuk beberapa fungsi. Salah satu fungsi yang penting mungkin adalah tempat menjemur pakaian, karena Anda tidak mungkin menjemur pakaian di teras depan rumah, itu akan membuat pemandangan menjadi tidak nyaman dilihat. Ini perlu diperhatikan saat pertama kali membuat denah rumah minimalis 1 lantai, sebelum proyek pembangunan dilakukan. Anda dapat memanfaatkan space pada bagian teras belakang rumah, di mana biasanya di situ akan ada space kosong. Sekian informasi tentang desain rumah minimalis, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tren Desain rumah minimalis Favorit