Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil Ekslusive

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil memang banyak dicari, banyak orang beranggapan bahwa kamar mandi dengan ukuran yang sempit tidak nyaman, namun itu semua adalah anggapan yang salah. Untuk seorang desainer yang hebat,  mendesain sebuah kamar mandi dengan luas yang tak terlalu besar merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil bergaya tradisional

Tentunya, beberapa poin penting ini harus selalu ada dalam mendesain sebuah kamar mandi, seberapa pun besar atau luas ruangan kamar mandi tersebut. Poin pertama yaitu kebersihan, kamar mandi harus mudah dibersihkan, terutama untuk beberapa bagian yang sulit dijangkau, harus didesain sedemikian rupa untuk menghilangkan bagian sulit dijangkau, sehingga semua sisi bisa dibersihkan dengan baik. Poin kedua yaitu keamanan, desain kamar mandi harus mengutamakan keamanan, terutama pada segi ubin lantai, jangan pilih yang licin. Karena, ruangan yang sempit jika terpeleset akan sangat berbahaya, apalagi jika kepala sampai terbentur furniture di kamar mandi tersebut.

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil modern

Berikutnya, Anda juga harus selalu memperhatikan beberapa furniture yang wajib ada di dalam kamar mandi kecil, yaitu:

  • Cermin
  • Toilet
  • Bak mandi
  • Gantungan handuk dan gantungan pakaian
  • Wastafel (Jika masih ada sisa space)

Untuk bak mandi, tergantung Anda menggunakan type apa. Ada beberapa kamar mandi modern yang tidak lagi menggunakan bak mandi, biasanya digunakan untuk bangunan komersial, yaitu menggunakan shower. Biasanya digunakan untuk hotel dan apartemen mewah.

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil sederhana

Kamar mandi ini sangatlah penting, karena Anda tentu tidak membayangkan bagaimana jika kamar mandi tidak ada. Anda tentu tidak suka jika harus mandi di luar, atau menggunakan pemandian umum. Walaupun luas kamar mandi kecil serta berdesain minimalis, tetap harus difokuskan dan dibuat sebagus mungkin, dan yang paling penting adalah harus memiliki nilai fungsionalitas yang tinggi.

Dan lagi, karena masalah keterbatasan lahan, tentu Anda harus terpaksa membuat desain kamar mandi dengan ukuran kecil dan sederhana, ini ditujukan dalam mengefisiensikan penggunaan space tanah, sekaligus juga sebagai penyelaras bentuk dari kamar mandi dengan semua atau keseluruhan bagian bangunan rumah Anda.

Tentunya Anda menginginkan kamar mandi minimalis Anda terlihat lebih lega dan luas, oleh karena itu Anda sudah wajib memperhatikan aneka variasi pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum Anda mulai mendesain interior kamar mandi yang mungil yang akan melengkapi rumah Anda nantinya. Anda harus bisa memanfaatkan luas lahan yang sempit dengan seefisien dan seefektif mungkin supaya tak ada area yang terbuang tak terpakai, ini merupakan kesia-siaan jika terjadi. Dari bermacam ruangan, satu cara contohnya yaitu Anda dapat menggunakan variasi perabotan untuk kamar mandi, sehingga kamar mandi yang kecil minimalis tidak lagi terlihat sempit, seperti sulap pada sebuah ruangan. Solusi ini adalah vital, dan dapat menjadi alternatif berharga, dalam menangani masalah keterbatasan areal atau space di kamar mandi kecil Anda.

Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil klasik

Jika Anda masih memiliki beberapa space tersisa di dalam kamar mandi, Anda bisa menggunakan perabot keran, letakkan di dekat cermin. Jadi, Anda bisa menggosok gigi di dalam kamar mandi, tanpa harus pergi keluar. Sekaligus akan memudahkan dalam berkumur-kumur.

Pemilihan warna juga sangat dominan dalam menentukan keberhasilan mendesain ruangan kamar mandi kecil di rumah Anda. Karena, pemilihan warna yang salah akan membuat ruangan kamar mandi menjadi terlihat lebih kecil, sempit dan tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda sebaiknya cermat dalam memilih warna dasar kamar mandi, saran dari kita yaitu Anda sebaiknya menggunakan pemilihan warna putih untuk dasar dari warna kamar mandi, warna ini dapat menimbulkan kesan lebih luas di kamar mandi. Anda pun akan mendapatkan perasaan lebih lenggang dan lega di kamar mandi. Sekian tips tentang desain kamar mandi minimalis ukuran kecil, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain kamar mandi minimalis ukuran kecil Ekslusive