Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Bagaimana cara mendapatkan denah minimalis 3 kamar tidur? Bagi para peminat/kolektor gambar atau denah rumah-rumah minimalis, mengumpulkan aneka gambar denah rumah minimalis merupakan aktivitas keseharian. Akan tetapi, bagi orang-orang awam yang berminat membeli rumah dengan desain minimalis, mungkin agak bingung, bagaimana caranya membuat denah. 


Berbagai contoh denah rumah minimalis 3 kamar tidur bisa didapatkan di berbagai website atau situs-situs desain rumah yang terdapat di internet. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Jika tak mau repot, Anda bisa menyampaikan gagasan atau ide desain rumah minimalis 3 kamar tidur, lalu mintalah pada ahlinya untuk membuatkan gambar denah yang Anda inginkan.


Tak terpungkiri, cara paling praktis memang mencari gambar denah yang paling cocok dari majalah atau internet. Namun, jika Anda menginginkan denah rumah yang benar-benar sesuai selera, tentu lebih baik mendesain sendiri, dengan menuangkan ide atau gagasan ke dalam denah rumah minimalis 3 kamar tidur.   

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Gambar denah rumah minimalis 3 kamar merupakan coretan grafis yang memuat informasi tentang tata letak ruang suatu konstruksi rumah 3 kamar dengan desain minimalis. Denah ini memperlihatkan semua tata letak ruangan berikut keterangan luas ruangan, luas tanah, luas bangunan keseluruhan, posisi dan jumlah pintu, termasuk informasi mengenai posisi jendela pada bangunan.

Pada denah rumah minimalis 3 kamar tidur, Anda bisa mengamati desain rumah minimalis dengan cara (seolah-olah) ‘tembus pandang’, seakan-akan tak ada atap pada bangunan rumah. Jika denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini dibuat dalam skala 1:100,  berarti setiap ukuran satu centimeter pada gambar mewakili ukuran 1 m pada bangunan yang asli.

Bagian Gambar Denah

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur biasanya terdiri dari ruang tamu dengan ukuran luas medium, ditambah ruang tengah yang menyatu atau terpisah dengan ruang makan.  Jika ruang makan terpisah dari ruang tengah, maka umumnya ruang makan menyatu dengan bagian dapur. Pada gambar denah rumah minimalis 3 kamar tidur, jumlah sekat ruangan sangat sedikit, sehingga rumah tampak lebih luas.


Fungsi Gambar Denah

Berdasarkan aneka informasi yang tertera pada denah rumah minimalis 3 kamar tidur, kita dapat memperhitungkan area tertentu dari bangunan rumah, seperti lebar atau panjang ruangan, luas fondasi, hingga berbagai perangkat instalasi perlistrikan yang nantinya dibutuhkan rumah yang bersangkutan.

Selain memiliki fungsi sebagai pemberi informasi pada calon pembeli rumah atau orang yang hendak membangun rumah, denah rumah minimalis 3 kamar tidur juga memiliki peran penting dalam hal pengurusan perizinan maupun proses pembangun rumah yang bersangkutan. Kumpulan informasi yang ada pada denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini bisa dijadikan rujukan untuk menghitung biaya perizinan, juga menghitung estimasi bahan bangunan yang dibutuhkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur