Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Denah Rumah Minimalis Modern yang Artistik

Denah rumah minimalis modern akan sangat dibutuhkan oleh Anda yang memiliki rencana untuk membangun rumah tipe minimalis modern. Ya, guna menciptakan bangunan rumah yang nyaman dan menyenangkan,  Anda harus memiliki desain atau denah rumah yang baik. Denah rumah minimalis modern ini kelak dapat meminimalkan kesalahan dalam proses pembangunan rumah, sekaligus dapat membantu Anda untuk menuangkan gagasan desain rumah minimalis modern. Selain itu, denah rumah minimalis juga dapat membantu mewujudkan pembangunan rumah dengan tata ruang seusai kebutuhan.

Denah rencana rumah minimalis modern artistik

Denah rumah minimalis modern bisa jadi solusi bagi Anda yang hendak membangun atau merenovasi rumah, namun masih bingung menentukan modelnya. Perlu diketahui bahwa saat ini desain rumah minimalis merupakan model bangunan yang paling banyak peminatnya, lantaran tampak simpel, luas, dan eksklusif.

Sebagai gambaran rumah dengan desain minimal atau sederhana, maka denah rumah minimalis harus memuat ciri-ciri minimalis.  Ciri minimalis yang dimaksud adalah terdapat  wujud maupun area geometris simpel, berpostur kokoh, dan terkesan lapang dengan banyaknya area yang kosong atau ruangan dengan sedikit perabotan. Karena simpel dan sederhana, maka diharapan pembangunan rumah minimalis daapt diselesaikan secara baik dalam kualitas maksimal.

Denah rumah minimalis modern yg artistik tampak depan

Ciri-ciri Denah Rumah Minimalis Modern

Pembuatan denah rumah minimalis bertujuan untuk mendongkrak nilai seluruh area bangunan. Denah rumah minimalis modern memiliki ciri-ciri yakni desain simpel, mengaplikasi desain serba lurus tanpa banyak lengkungan atau lingkaran, dan mewujudkan garis simetris maupun asimetris dalam berbagai bidang bangunan.

Denah rumah minimalis juga tidak memperlihatkan ruangan yang terlalu banyak, sehingga rumah yang direncanakan tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Selain itu, denah rumah minimalis tidak memperlihatkan banyakanya kelokan atau lekukan di dalam rumah, sehingga seluruh bentuk ruangan lebih didominasi ruangan berbentuk kotak dengan garis lurus.

Denah rumah minimalis modern artistik tampak atas

Denah Taman

Denah rumah minimalis modern pun biasanya melampirkan model taman yang akan diaplikasikan. Taman pada rumah minimalis modern umumnya tidak terlalu luas. Selain ada hamparan rumput hijau, taman rumah minimalis tidak menempatkan terlalu banyak jenis tanaman. Tanaman yang dipilih untuk rumah minimalis modern ini merupakan tumbuhan yang langsing dengan batang-batang kecil.

Selain itu, taman pada rumah minimalis modern tidak terlalu rimbun. Sedapat mungkin, dipilih jenis tanaman yang bisa memberikan nilai artistik yang sejalan dengan desain minimalis yang direncanakan. Salah satu contohnya adalah tanaman bambu Cina atau kaktus berbatang langsing. Tanaman yang terdapat pada taman mungil ini diposisikan sedemikian rupa, sehingga bagian tengah taman hanyalah hamparan rumput hijau.   

Tampilan Depan

Untuk tampilan bagian depan rumah minimalis modern, denah akan melampirkan bagian tersendiri. Di bagian ini akan tampak desain pagar maupun tata artistiknya. Sebagai setuhan seni, denah rumah minimalis modern biasanya akan ‘menawarkan’ sedikit area batu koral pada bagian dinding luar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Denah Rumah Minimalis Modern yang Artistik