Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Bingung bagaimana mengatur ruang tamu rumah minimalis Anda? Jangan bingung, ada banyak tips desain interior ruang tamu minimalis yang terdapat pada banyak sumber, semisal pada majalah, koran, ataupun berbagai situs di internet.

Desain interior ruang tamu minimalis simpel

Desain interior ruang tamu minimalis umumnya serba simpel dan tetap konsisten pada konsepnya, yakni menciptakan kesan ruangan yang lebih lega dibanding aslinya. Untuk menciptakan desain interior yang mumpuni, umumnya dipilih perabotan yang pas, yakni furniture minimalis.

Sebenarnya, desain interior ruang tamu minimalis sangat bergantung pada selera si pemilik rumah. Bisa juga disesuaikan dengan kepribadian atau hobi pemilik rumah. Kadang-kadang, si empunya rumah ingin mengekspresikan minat dan hobinya melalui desain interior, dan itu sah-sah saja. 

Nah, lalu, apa saja tips menata desain interior ruang tamu minimalis agar rumah yang Anda huni terasa lebih lega, nyaman dan menyenangkan?

Desain interior keren untuk ruang tamu minimalis

Pilihan Furniture

Pilihlah furniture yang terbuat dari kayu atau logam – hal ini sangat bergantung pada selera – yang memiliki model minimalis. Ciri-ciri model minimalis sangat mudah dilihat, yakni bermodel serba simpel dengan didominasi garis lurus dan ‘miskin’ corak. Untuk jok kursi pada furniture minimalis misalnya, model polos lebih dipilih ketimbang jok kain yang bercok ramai. Dalam hal ini, pilihlah jok kursi yang terbuat dari kulit sintetis polos dengan warna netral, atau warna senada dengan tirai atau karpet.

Desain modern interior ruang tamu minimalis

Kursi model minimalis biasanya dilengkapi dengan meja kaca. Jika Anda ingin menampilkan kesan elegan yang gaya, sebaiknya pilihlah furniture yang terbuat dari logam. Selain lebih kokoh dan tahan lama, furniture jenis ini pun terkesan mahal.

Pilihan Karpet

Anda menyukai karpet? Sebenarnya, karpet tak harus selalu ada di ruang tamu rumah minimalis. Namun, jika Anda menginginkannya sebagai bagian dari desain interior ruang tamu minimalis, maka pilihlah karpet dengan corak garis atau lengkungan geometris yang lebih banyak memperlihatkan bidang polosnya ketimbang area bergambar. Hal ini untuk mempertahankan konsep minimalis rumah Anda. Selaraskanlah warna karpet dengan warna tirai dan dinding ruangan.  
     
Pilihan Tirai

Pilihlah tirai polos dengan warna yang diserasikan dengan warna benda-benda yang ada di ruang tamu. Jika menginginkan tirai bercorak, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada tirai bercorak abstrak yang hanya memiliki motif di bagian bawah tirai, sedangkan bagian atasnya dibiarkan polos. Tirai jenis ini memang disediakan khusus untuk  desain interior ruang tamu minimalis.

Pilihan Hiasan Dinding

Jika ingin menempelkan hiasan dinding, pilihlah hiasan bergaya sederhana dengan tema satu warna. Hiasan bisa saja berupa lukisan abstrak, foto berbingkai, atau hiasan dinding lainnya yang tidak mengganggu konsep minimalis. Demikianlah beberapa tips desain interior ruang tamu minimalis yang bisa Anda praktikkan. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Ruang Tamu Minimalis