Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Memilih Mebel Minimalis Murah Jenis Sofa

Orang bilang, memilih mebel minimalis murah jenis sofa itu gampang-gampang susah. Padahal, popularitas mebel minimalis sekarang ini tengah naik daun, dan sangat efisien digunakan di rumah-rumah bergaya minimalis atau rumah dengan luas ruangan terbatas.
Mebel sofa murah minimalis
Memang, kini mebel minimalis yang terbuat dari bahan dari logam sering jadi pilihan. Tetapi, furniture logam ini jarang digunakan untuk mengisi ruang tamu, dan lebih sering dipakai untuk penghuni teras rumah atau ruang makan. Mebel minimalis jenis sofa masih merupakan favorit banyak orang untuk dijadikan tempat duduk di ruang tamu. Hanya, harganya memang terbilang mahal.

Anda tetap ingin memilih sofa, dan sudah mendapatkan barang yang berharga murah? Baiklah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa direkomendasikan, agar Anda mendapatkan kepuasan walaupun mebel minimalis itu berharga ekstra miring.

  1. Sesuaikanlah pemilihan mebel minimalis sofa Anda dengan kebutuhan. Mebel minimalis di ruang tamu sebaiknya berbentuk simpel dan tidak terlalu gemuk, agar tidak makan tempat. Selebihnya, sofa untuk di ruang keluarga tentunya harus lebih kuat dan agak lebar, karena akan lebih sering diduduki. 
  2. Walaupun berharga murah, perhatikanlah kualitas bahan mebel minimalis ini. Hindari belanja mebel minimalis yang pembungkusnya tipis, dengan busa yang gampang rusak atau terlalu melesak ke dalam.
  3. Sofa yang akan digunakan untuk keperluan sehari-hari sebaiknya mengaplikasikan bahan kuat sejenis katun atau linen. Serat mikro sintetis pun bisa dijadikan pilihan, karena tergolong kebal noda. Pada dasarnya, bahan yang tergolong ideal adalah kelompok wol dan kulit, akan tetapi keduanya termasuk mahal.
  4. Belilah mebel minimalis berharga murah tetapi tahan lama. Sofa yang berkualitas mumpuni umumnya bergantung pada upholstery dan kualitas sistem pegas. Jadi, perhatikanlah hal ini ketika Anda memilih mebel minimalis jenis sofa.
  5. Selain memperhatikan kualitasnya, sesuaikanlah warna mebel minimalis yang Anda inginkan dengan dengan tema ruangan di dalam rumah.
  6. Dapatkan mebel minimalis dengan rangka kayu keras. Sebenarnya, akan lebih baik jika kaki sofa menempel pada rangka, dan benar-benar terpasang dengan kuat. Jangan pilih mebel minimalis sofa yang dirangkai hanya menggunakan lem.
  7. Carilah jenis sofa yang mobile atau gampang dipindahkan sesuai kebutuhan. Jenis mebel minimalis seperti ini biasanya memiliki roda-roda mungil di bagian bawah kakinya.
  8. Jika Anda ingin bereksperimen dengan permainan warna, lakukanlah hal itu pada sarung bantal mebel minimalis Anda, yaitu dengan mengganti sarung bantal dengan warna yang sedang trendy

Mebel minimalis jenis sofa harga murah

Demikianlah tips memilih mebel minimalis murah jenis sofa. Oh ya, satu lagi. Mebel minimalis berkualitas baik biasanya terasa solid, berat, dan memiliki keseimbangan yang baik. Bila Anda menjumpai bagian sofa yang tidak terpasang secara sempurna, atau bergoyang saat diduduki, maka sebaiknya Anda tidak memilih mebel minimalis ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memilih Mebel Minimalis Murah Jenis Sofa