Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Desain Interior Apartemen Minimalis

Bagaimana cara menata desain interior apartemen minimalis? Ada berbagai contoh desain interior yang bisa Anda dapatkan di berbagai website desain interior di internet. Anda bisa saja mencontoh atau meniru aneka model desain ini, atau membanding-bandingkan desain yang satu dengan lainnya untuk mendapatkan desain yang Anda anggap terbaik.

Namun, jika Anda menginginkan desain istimewa yang berbeda dengan desain interior secara umum,  Anda bisa membuat desain sendiri dengan menuangkan berbagai gagasan atau inspirasi Anda ke dalam desain yang bersangkutan.


Inspirasi Desain Interior Apartemen Minimalis

Hobi atau kesukaan Anda bisa saja jadi ide desain interior apartemen minimalis Anda. Anda yang menyukai musik atau senang olahraga bisa menuangkan kedua tema ini ke dalam desain interior apartemen minimalis Anda. Misalnya memilih karpet dengan motif olah raga, atau memajang luksian artistik dalam bentuk kunci G di dinding, dalam pigura berdesain minimalis.


Walaupun desain interior minimalis tidak menganjurkan kelewat banyak pajangan atau ornamen dalam ruangan, tetapi tentu bukan sama sekali tak boleh menggunakan benda pajangan.  Anda bisa saja menempatkan gitar antik yang artistik di sudut ruangan, atau memajang buku-buku bacaan Anda pada rak bergaya minimalis di salah satu pojok ruangan. Hal ini memperlihatkan karakteristik penghuni apartemen yang menyukai musik, atau senang membaca.

Tips menata Desain Interior Apatemen Minimalis 


Lalu, hal apa sajakah yang perlu dipertimbangkan dalam menata desain interior apartemen minimalis? Berikut ini adalah ulasannya.

  1. Gunakanlah sekat ruangan sesedikit mungkin, atau jika perlu, hindari penyekat ini sama sekali, agar ruangan lebih lapang dan enak dipandang mata.
  2. Jika ingin menggunakan lampu hias, pilihlah lampu gantung agak panjang dengan desain minimalis. Biasanya, langit-langit apartemen cukup tinggi, sehingga pemilihan lampu agak panjang sangat pas dijadikan pilihan.
  3. Pilihlah cat tembok berwarna netral dan kalem untuk mewarnai ruangan, sehingga desain interior apartemen minimalis Anda tampak menyenangkan dan lebih lega dari ukuran ruangan yang sebenarnya.  
  4. Jenis warna pada dinding tak perlu banyak. Cukuplah satu warna netral, dengan sedikit variasi garis dalam warna yang berbeda. Walaupun begitu, menggunakan satu warna saja sebenarnya lebih baik. Jika ingin bermain warna dalam desain interior apartemen minimalis, Anda bisa mengaplikasikannya pada warna-warna bantal kursi. Jika Anda bosan dan ingin menggantinya dengan warna-warna lain, Anda bisa menggatinya kapan saja, dengan warna yang sesuai dengan selera.
  5. Jika Anda menyukai pajangan pada dinding, pilihlah lukisan atau foto berukuran medium atau besar, namun tidak terlalu banyak. Anda cukup memajangnya pada satu atau dua bidang dinding.

Demikianlah beberapa tips desain interior apartemen minimalis yang bisa Anda coba. Selamat menata desain interior apartemen minimalis Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Desain Interior Apartemen Minimalis