Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Menata Interior Rumah Minimalis

Menata interior rumah minimalis memang bukanlah perkara mudah. Seringkali, dalam hal menata interior rumah minimalis in,i apa yang kita bayangkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Memang sih, segala sesuatu itu lebih mudah dibayangkan daripada dilakukan.

Belajar menata interior rumah yang minimalis

Tapi, bukan berarti apa yang dibayangkan itu tidak akan menjadi kenyataan. Pasti ada jalannya. Di mana ada keinginan, di sana juga pasti ada jalan, begitulah seperti yang dikatakan oleh pepatah. Di bawah ini penulis akan memberikan beberapa tips menata interior rumah minimalis. Semoga saja dengan tips ini, Anda akan lebih mudah merealisasikan apa yang Anda bayangkan.

Interior rumah minimalis yang tertata rapi

1. Sesuaikan Tema Desain Interior dengan Rumah Anda

Bila warna rumah Anda terkesan cerah dan terang, maka usahakan desain interiornya sesuai dengan itu. Dengan interior rumah minimalis yang cerah dan ceria tentu akan membawa kesan nyaman dan menyegarkan. Selain itu, untuk sofa di ruang tamu, usahakan jangan berukuran terlalu besar, karena bagaimanapun juga, rumah minimalis tidak akan cocok dengan furniture yang berukuran besar. Selain akan memakan tempat, rumah juga akan terasa sempit.

2. Gunakan Furniture Berukuran Sedang atau Kecil

Dengan menggunakan furniture berukuran sedang atau kecil, rumah Anda tidak akan terkesan sempit. Bahkan, dengan penempatan furniture yang bagus rumah minimalis pun akan terkesan lega dan nyaman. Furniture yang berukuran besar, selain tidak nyaman dilihat, juga akan membuat rumah terkesan sempit.

3. Penataan Ruang Keluarga

Warna dinding ruang keluarga ada baiknya menggunakan warna cerah seperti putih, hijau muda, kuning atau oranye. Furniture yang ada di dalamnya pun, ada baiknya berwarna cerah juga. Meskipun begitu, untuk menghindari warna yang pucat dan kaku ada baiknya satu atau dua furniture berwarna mencolok disimpan di ruang keluarga. Sehingga akan terlihat lebih cerah, nyaman, namun tidak kaku.

4. Penempatan yang Baik

Sepertinya, tidak berlebihan bila dikatakan bahwa penempatan furniture adalah segalanya dalam desain interior rumah minimalis. Misalkan saja, Anda mempunyai beberapa furniture berukuran besar dan cukup memakan tempat. Namun, dengan penempatan yang tepat, furniture itu tidak akan terlihat memakan tempat. Begitu juga sebaliknya jika Anda memiliki furniture berukuran kecil, namun penempatannya salah, sehingga malah terlihat tidak pantas dan bisa memakan tempat.

5. Konsultasi ke Spesialis

Bila Anda kebingungan dalam menata interior rumah minimalis Anda, maka tidak ada salahnya berkonsultasi pada  ahli atau spesialis dalam bidang ini. Karena dia merupakan orang yang ahli, maka kemungkinan besar hasilnya juga tidak akan mengecewakan. Rumah minimalis Anda akan tertata degan rapi dan terlihat sangat nyaman. Meskipun akan bagus, tetapi bila menggunakan jasa para ahli sudah dipastikan akan ada tambahan biaya. Tidak masalah bila Anda menyanggupinya, agar interior rumah minimalis Anda lebih baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menata Interior Rumah Minimalis