Denah rumah, Interior, Eksterior, Rumah Modern

Tips Desain Interior Rumah Idaman Sederhana

Anda bercita-cita mempunyai rumah idaman sederhana? Sudahkah terpikir juga untuk mendesain interior rumah idaman sederhana Anda? Bila belum berpikir sampai ke sana, maka di sini penulis akan berbagi tips desain interior rumah idaman sederhana. Siapa tahu tips berikut ini bisa menginspirasi Anda.


Rumah sederhana atau minimalis memang banyak diidamkan berbagai kalangan. Tentu saja, ada suatu hal yang disukai dari rumah minimalis ini. Meskipun sederhana dan tidak berlebihan, rumah sederhana ini tetap terkesan modern. Hal yang disebut modern itulah yang mendorong banyak orang untuk memiliki rumah idaman sederhana. Jumlah rumah sederhana semakin meningkat di Indonesia. Hal itu lantaran minat masyarakat yang cukup tinggi akan rumah sederhana ini. Meskipun terlihat sederhana, namun rumah ini terbilang nyaman untuk ditinggali.


Nah, desain interior rumah sederhana juga perlu diperhatikan ketika Anda sudah memilikinya. Masalahnya, bidang tanah dari rumah sederhana cenderung tidak begitu luas. Sehingga, desain interior akan menentukan nyaman atau tidaknya rumah idaman Anda ini. Oke, berikut ini adalah tips membuat desain interior rumah idaman sederhana.

1. Kurangi Furniture Berukuran Besar

Ini merupakan hal yang penting dalam desain interior rumah sederhana, karena rumah tipe ini memang tidak begitu luas. Maka, bila Anda meletakkan banyak furniture berukuran besar, akan menimbulkan kesan sempit dan sesak di rumah idaman sederhana Anda. Bila Anda memiliki banyak furniture berukuran besar maka pikirkanlah untuk menjualnya dan menggantinya dengan yang lebih kecil.


2. Penempatan Furniture Secara Tepat

Penempatan adalah sesuatu hal yang tidak kalah penting juga dalam desain interior rumah sederhana. Misalkan Anda memiliki sebuah rak buku besar, tentu tidak cocok jika dipaksakan disimpan di sebuah rumah sederhana. Namun, dengan penempatan yang cocok dan benar, furniture besar itu bisa pas di rumah idaman sederhana Anda tanpa menimbulkan kesan sempit. Begitu juga sebaliknya, furniture yang tidak begitu besar bila Anda salah menempatkannya malah akan terasa janggal dan mengganggu penglihatan Anda.

3. Menyesuaikan Tema Desain Interior

Dengan menyesuaikan temanya, tentu akan menimbulkan keserasian yang pas sehingga rumah idaman sederhana Anda lebih nyaman ditinggali. Menyesuaikan di sini tentu lebih pada warna rumah dan warna furniture. Misalnya saja, untuk ruang keluarga. Ada baiknya untuk ruang keluarga dinding dicat warna terang seperti putih, oranye, dan lainnya. Lalu, selain itu tempatkan juga furniture yang berwarna mencolok di ruang keluarga agar tidak terkesan kaku dan membosankan.

Nah, dengan 3 tips diatas Anda pasti sudah siap untuk memikirkan desain rumah idaman sederhana Anda. Meskipun begitu, tentu Anda juga harus berpikir dulu bagaimana caranya memiliki rumah idaman sederhana Anda, bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Desain Interior Rumah Idaman Sederhana